Dukungan Masyarakat Pulau Tajur Biru: Sebagai Anak Pulau, Iman Sutiawan Paham Kebutuhan Hinterland

Bakal calon wakil gubernur Provinsi Kepri Iman Sutiawan datang berkunjung menyapa masyarakat Kabupaten Lingga. Terlihat antusiasme masyarakat menyambut kedatangan rombongan di Pulau Tajur Biru, Minggu, (30/8/20).

Iman Sutiawan, sosok anak pulau yang berkarisma dinilai layak maju di Pilkada Kepri. Saat bertatap muka, masyarakat berharap pasangan Soerya-Iman itu bisa memimpin provinsi Kepri kedepan.

“Kami yakin pasangan Soerya-Iman menang. Pak Iman anak pulau, tentunya akan lebih memahami kebutuhan mendasar masyarakat yang berada di pulau-pulau,” kata Muhammad Tani, tokoh masyarakat di Pulau Tajur Biru.

Memasuki hari kedua di Kabupaten Lingga, sudah 3 pulau yang dikunjungi oleh kader Partai Gerindra itu. Di setiap tempat kunjungan, masyarakat hinterland kerap nyatakan dukungan kepada pasangan Soerya-Iman.

“Kami siap memenangkan Soerya-Iman di Pulau Tajur, karena hanya anak pulau yang tahu apa yang dibutuhkan masyarakat pulau,” timpal seorang warga yang disambut tepukan riuh.

Sebagai bentuk dukungan itu, salah seorang tokoh masyarakat di Pulau Tajur Biru mempersembahkan sebuah pantun untuk pasangan Soerya-Iman.

“Tangkap ikan anak tenggiri, ikan ditangkap dimalam hari. Cari pemimpin yang baik hati, pemimpin bertuah membangun negeri,” demikian bunyi pantun itu.

Sementara itu, Iman Sutiawan menyampaikan niatan dirinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur, mendampingi Soerya Respationo di Pilgub Kepri Desember mendatang.

Iman mengatakan, saat terpilih menjadi Wakil Gubernur Kepri, ia bersedia meluangkan waktu mengunjungi pulau-pulau secara rutin. Baginya, hanya anak pulau yang mempunyai kegemaran mengunjungi pulau-pulau.

“Bapak dan ibu, insyaallah, hanya anak pulau yang tahu keinginan masyarakat pulau. Mohon doa dan dukungan agar saya bisa bolak-balik nantinya di pulau ini,” ucapnya.

Acara Iman Sutiawan menyapa di Pulau Tajur Biru dihadiri Kepala Desa Tajur Biru, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga. Tidak ketinggalan juga, tim Iman Sutiawan membagikan masker kepada masyarakat.

Usai menggelar kegiatan silaturahmi bersama masyarakat pulau Tajur Biru. Iman bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Baran.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *