Dukung Soerya Respationo di Pilgub Kepri, Komunitas Warga Jodoh Ingin Pembenahan Ekonomi

Komunitas Warga Jodoh datang Bersilaturahmi ke tempat kediaman Muhammad Soerya Respationo, di Perumahan Taman Duta Mas, Kota Batam. Warga ingin menyampaikan permasalahan maupun aspirasi secara langsung kepada Bakal Calon Gubernur Kepri tesebut.

Kehadiran para pedagang kecil dan buruh kerja komersil di kawasan Jodoh ini di sambut langsung oleh Soerya Respationo, Jumat (28/08/20) malam.

Koordinator Komunitas Warga Jodoh, Kodir, mengatakan, kedatangan tersebut merupakan bentuk dukungan yang telah disepakati bersama. Dukung penuh pasangan Soerya-Iman di pilkada Desember mendatang.

“Kami yakin dari keilmuan dan pengalaman yang dimiliki pak Soerya. Sebagai mantan Dewan dan Wakil Gubernur Kepri, pasti sangat memahami cara memimpin,” kata Kodir.

Tokoh Masyarakat Jodoh itupun menambahkan, Soerya Respationo dinilai mempunyai kedekatan dengan pemerintah pusat. Tentunya memiliki kemudahan untuk bersinergi guna membangun dan memajukan Provinsi Kepri nanti.

“Saat ini kami sangat merasakan dampak dari covid-19 yang telah melemahkan perekonomian Kepri. Untuk kebutuhan hidup saja sudah terasa sulit,” ucap Kodir.

“Intinya, kami ingin perubahan ekonomi,” sambungnya. Kodri mengatakan harus ada pembenahan sektor perekonomian, dengan menitipkan harapan kepada Pak Soerya dan Pak Iman untuk membenahi nanti.

Mendengar permasalahan dan kesulitan yang dihadapi komunitas warga jodoh itu, Soerya Respationo mengaku telah banyak mendengar keluhan dari berbagai kalangan masyarakat.

Masa pandemi secara global ini memang merupakan cobaan berat bagi semua kalangan. Soerya Respationo tetap mengingatkan agar bertahan dan terus berupaya, setiap masalah yang dihadapi pasti ada solusi.

“Yang terpenting, pemerintah tidak membiarkan masyarakat menghadapi masalah ini dengan sendiri. Karena jabatan juga merupakan amanah dari masyarakat,” kata Soerya Respationo.

Ia pun mengatakan bahwa jabatan itu hanya sementara, ketika mengemban amanah maka harus melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan memberi janji demi kepentingan pribadi, namun harus dengan segenap jiwa.

“Jika mau melakukan perubahan demi kepentingan masyarakat, harus prioritas recovery ekonomi dan recovery kehidupan bersosial di saat seperti ini,” ucap Soerya Respationo.

Kesempatan itu, tidak ketinggalan juga tokoh yang dituakan dalam komunitas, Warno, mengajak agar masyarakat (warga jodoh) benar-benar mau memberikan amanah kepada Soerya Respationo, demi kemajuan dan perubahan Kepri.

Sosok yang akrab dipanggil Romo tersebut, bagi Warno merupakan pribadi yang benar-benar mau peduli akan keluhan selama ini. Tujuannya semata hanya untuk kepentingan masyarakat.

Sumber: istimewa

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *