Pesan Jokowi Saat Lantik Isdianto: Bangun dan Majukan Kepri

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik H. Isdianto, S.Sos.,MM. menjadi Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan tahun 2016-2021 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/7).

Usai dilantik, Isdianto mengatakan akan bertekad untuk menunaikan tanggungjawab yang diamanahkan kepadanya.Menjalankan amanah dan bertanggungjawab kepada masyarakat Kepri.

Isdianto juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi berpesan kepadanya agar bekerja untuk masyarakat, mengedepankan kerja bersama, kebersamaan dan koordinasi bersama seluruh stakeholder.

“Beliau (Presiden Jokowi) berharap semua dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder, saling bahu-membahu untuk memajukan daerah,” kata Isdianto.

Membangun Kepri, menurut Isdianto, banyak hal yang harus digali. Melihat daerah kepulauan yang 96 persen laut, dirinya bertekad akan manfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan, konsentrasi kita bagaimana mengejar dan mewujudkan mimpi masyarakat Kepri untuk mengelola 96 persen ini sepenuhnya,” tambahnya.

Pelantikan sendiri tertuang dalam Keppres Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, Nusa, dan Bangsa,” kata Isdianto saat mengucapkan sumpah memgikuti panduan Jokowi.

Acara pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jokowi, Isdianto, dan seluruh tamu yang hadir menggunakan masker. Jumlah tamu yang datang juga dibatasi agar mudah menjaga jarak.

Tampak hadir dalam pelantikan itu Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hadir juga Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono.

Sumber: Humas
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *