Kunjungi Tokoh Masyarakat Bintan, Isdianto Ingin Berbagi Ide Tatanan Kehidupan Baru

Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bintan dikunjungi oleh Plt.Gubernur Kepri Isdianto. Kegiatan ini lebih mengarah pada diskusi soal pembangunan dan berbagi ide dalam upaya membangkitkan perekonomian pasca pandemi.

Bagi Isdianto, salah satu yang harus dijaga dalam menjalankan roda pemerintahan adalah silaturahmi. Dengan kebersamaan, pemerintah dan masyarakat dapat memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

“Kita berharap seluruh Kepri menjadi zona hijau, hal itu kesiapan kita untuk menjalankan New Normal,” ujar Isdianto, Sabtu (6/6).

Isdianto kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi Kepri beberapa waktu lalu menjadi yang terbaik dalam penangangan pandemi Covid-19.

Menurut Isdianto, semua itu tidak lepas dari peran kerja masyarakat. Kepri peringkat pertama dari 34 Provinsi dalam upaya menekan dan penanganan pandemi.

“Hal ini mau menunjukan bahwa selain memiliki kekompakan, masyarakat Kepri juga patuh melakukan protokol kesehatan,” terang Isdianto.

Saat berada di Desa Berakit, Isdianto memberikan apresiasi kepada Posko Covid-19 masyarakat setempat. Ia terkesan atas keberadaan posko tersebut. Menurutnya sangat membantu pemerintah dalam penanganan dan memutuskan mata rantai.

“Terima kasih atas dukungan dan semangat masyarakat dalam menjaga penyebaran Covid-19 ini. Nanti BPBD tolong dibantu apa yang diperlukan Tim kita ini,” tegas Isdianto.

Dengan bersilaturahmi, berbagai hal bisa dibincangkan dan diselesaikan, termasuk dalam upaya meningkatkan kembali perekonomian di Kepri. Menurut Isdianto, tatanan kehidupan baru perlu kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Kunjungan Isdianto ke Tanjung Uban disambut antusiasme tokoh-tokoh masyarakat. Berbagai masukan positif yang diterimanya terkait pelayanan pemerintah, ke depan semuanya diharapkan semakin baik lagi.

“Pimpinan-pimpinan OPD harus menyikapi pesan dan nasihat dari tokoh masyarakat kita ini. Kita (pemerintah) harus selalu memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Isdianto pun mengajak masyarakat untuk terus memberikan ide untuk inovasi pembangunan. Dimana, Ia menilai perkembangan ekonomi Tanjung Uban semakin besar, apalagi didukung dengan dibangunanya jembatan Batam Bintan.

“Saya sangat butuh tegur sapa guna saling mengingatkan. Agar kita bersatu padu dalam ide membangun demi kesejahteraan Kepulauan Riau,” ajaknya.

Dalam silaturahmi itupun Isdianto tidak lupa untuk membagikan masker kepada masyarakat. Sepanjang hari itu (Sabtu), Ia bertemu dengan masyarakat Desa Teluk Bakau, berkunjung ke Posko Penanganan Covid-19 Desa Berakit dan Tanjunguban, Bintan.

Dalam kegiatan silaturahmi ini,  Isdianto dan Ketua TP PKK Kepri H Meri Isdianto didampingi Plt Asisten Tata Pemerintahan H Raja Ariza, Plt Kadis Kesehatan Tjeptjep Yudiana, Plt Kepala BPBD Budianto beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *