Isdianto Serukan Disiplin Hadapi Tatanan Normal Baru

Plt Gubernur Kepri H. Isdianto melakukan pengecekan beberapa lokasi dalam rangka persiapan menuju fase new normal. Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 itu ingin mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan cara disiplin diri yang kuat.

Menurut Isdianto, masyarakat Kepri harus siap terhadap tatanan hidup baru dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam bentuk aktivitas sosial. Penerapan protokol ini guna mencegah penularan virus.

“Kita harus siap menjalankan tatanan hidup baru dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” kata Isdianto di Tanjungpinang, Jumat (5/6).

Untuk melihat kesiapan ini, Isdianto meninjau Pasar Bintan Centre sambil mensosialisasikan kepada pedagang maupun warga, agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat di pasar.

Isdianto juga menyempatkan diri untuk meninjau kantor-kantor OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Ia menyarankan agar setiap kantor menyediakan tempat mencuci tangan. Selain itu, susunan kursi juga harus berjarak, terlebih saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan menggunakan konsep ini, kita bisa beraktivitas dengan nyaman. Kita harus saling menjaga untuk memutus mata rantai virus ini,” kata Isdianto.

Masih menurutnya, beberapa kegiatan yang terlaksana telah menerapkan konsep new normal. Seperti saat penyerahan bantuan untuk Kabupaten Natuna yang menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kedepannya, tatanan kehidupan baru menyesuaikan dengan perkembangan. Tim Gugus Tugas baik di provinsi dan kabupaten kota terus berkerja menekan sebaran virus ini,” ucapnya. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *