Bupati Apri Sujadi Resmikan Gedung Fasilitas Kesehatan RSUD Bintan

Gedung Bougenville di RSUD Bintan secara resmi difungsikan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi. Memiliki fasilitas terdiri dari ruang rawat inap maternitas (kesehatan ibu baru melahirkan), gedung instalasi gizi, ruang laundry, dan ruangan unit transfusi darah. RSUD juga sudah menyediakan swab booth untuk pemeriksaan penanganan Covid-19.

Sarana bilik steril tersebut merupakan bantuan dari PT Esco, yang merupakan satu dari sejumlah tenant (penyewa) kawasan industri Lobam. Perusahaan ini menjadi pemasok perlengkapan alat-alat medis swab PCR, masker dan APD ke 120-an negara. Dengan memiliki kantor cabang di 24 negara. Pada saat peresmian ini, Bupati Bintan juga menerima bantuan swab PCR dari PT Esco, untuk digunakan di RSUD Bintan.

 

Bupati Bintan Apri Sujadi merasa bangga dengan keberadaan PT Esco. Keseluruhan alat produksi masker, Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan untuk metode swab dan Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk tes Covid-19 itu, merupakan ’buah tangan’ hasil produksi putra putri Bintan. Termasuk bantuan swab booth.

Apri Sujadi menyempatkan diri untuk menjenguk salah satu pasien anak-anak yang sedang rawat inap

”Kita tentu bangga dengan mereka. 80 persen sampai dengan 90 persen, mereka mempekerjakan atau merekrut tenaga kerja dari Bintan. Dan merekamembantu alat kesehatanini kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kita, di Bintan,” ujar Apri Sujadi di sela peresmian gedung RSUD Bintan, Senin (8/6/20).

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa bangga dengan keberadaan RSUD Bintan ini. Tahun lalu, sudah naik tipe, dari C ke B. Kini RSUD sudah mampu menyediakan gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn menuturkan, swab booth (bilik steril) yang diberikan oleh PT Esco Bintan ini merupakan salah satu alat pelengkap fasilitas pendukung, bagi penanganan Covid-19. Khususnya bagi RSUD Bintan.

Menurutnya, selain penyerahan bantuan alat swab booth, juga disejalankan dengan peresmian komplek gedung Bougenville, yang menyediakan ruang rawat inap maternitas),gedung instalasi gizi,ruangan laudry, serta unit transfusi darah RSUD Bintan.

”Komplek gedung yang diresmikan ini, baru saja selesai kita bangun. Kita harapkan pembangunan fasilitas ini menjadi satu kemajuan bagi peningkatan pelayanan kesehatan. Tahun 2019 lalu, level status tipe RSUD Bintan juga sudah naik. Selama ini RSUD Bintan tipe C, kini sudah meningkat menjaditipe B,” jelas dr Benni Antomy.

Peresmian gedung Bougenville RSUD Bintan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Gamma Isnaeni, Kabag TU RSUD Puang, Camat Bintan Timur, sejumlah pimpinan OPD, Bhabinkamtibmas Kijang Kota dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sumber: Humas

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *