Walikota Tanjungpinang Apresiasi Puncak Perayaan HUT RBB ke- 12

Walikota Tanjungpinang Syahrul memberikan apresiasi pada acara puncak Perayaan HUT RBB Ked- 12. Melalui kegiatan tersebut Syahrul melihat masyarakat Tanjungpinang khususnya suku Batak bisa merasa seperti di kampung halaman.

“Terimakasih dan saya mengapresiasi acara ini. Oleh karena acara RBB ini saya melihat masyarakat bisa kembali merasa di kampung halaman,” ucapnya memberi kata sambutan pada acara yang dipusatkan di Gedung PSMTI Rawasari, Sabtu (19/10) malam.

Menurut Syahrul, warga Batak di Tanjungpinang turut memberi kontribusi dalam pembangunan di Tanjungpinang. Kontribusi yang diberikan tentunya dalam berbagai bidang yang dimiliki.

“Saya akan terus mendorong kreasi suku Batak agar bisa eksis. Silakan menggunakan halaman Gedung Gonggong jika ingin melaksanakan pertunjukan,” ucapnya.

Dalam sambutan itu juga, Syahrul berpesan agar kedepannya bisa terjalin kedamaian diantara sesama. Dalam momen itu juga, Ia menyampaikan harapan agar pelantikan kepala negara yang dilaksanakan besok (Minggu, 20/10) bisa berjalan dengan lancar.

Sementara, Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora menuturkan bahwa melalui kegiatan ini mampu mempersatukan puak-puak Batak yang ada di Tanjungpinang.

Selain itu juga Ia pun menuturkan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RBB ke 12. Diantaranya bakti sosial (baksos) donor darah dan lomba trio.

Ketua panitia, Syahrial Tarigan menuturkan, melalui kegiatan ini sebagai bukti bahwa warga Batak di Tanjungpinang kompak. Terdiri dari berbagai puak yang menampilkan berbagai kreasi seni.

Kemudian, Syahrul dan Ketua RBB Sanggam Simamora didapingi pengurus lainnya beserta tamu undangan yang hadir meniup lilin tanda perayaan HUT RBB Tanjungpinang ke 12.

Dilanjutkan secara bergantian menyerahkan secara simbolis kue kepada perwakilan lima kepala puak Batak. Diantaranya Toba, Mandailing, Karo, Pakpak dan Simalungun.

Keakraban semakin terasa saat personil Trio Elexsis mempersembahkan lagu sebagai penghormatan kepada Walikota Tanjungpinang. Lagu yang tidak asing ditelinga masyarakat yaitu lirik ‘Jangan Salah Menilai.

Ketiga personel itu, Hesber Manalu, Asman Sinaga dan Jontinus Sinaga mampu menghidupkan suasana perayaan dengan membawakan lagu kedua, ‘Dongani Ma Au’ (temanilah aku). Hadir juga pelawak Batak yang terkenal dengan nama panggung Merry Sinaga. Ini pun cukup mencuri perhatian yang hadir.

Menambah rasa kekeluargaan diantara sesama, hadir juga Ketua LAM Kota Tanjungpinang, perwakilan lima kepala puak Batak serta pengurus lainnya. Selain itu hadir juga Kapolres Tanjungpinang, M Iqbal beserta jajarannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *