Puncak HUT RBB Ke 12 Akan Dihibur Trio Elexsis

Personil Trio Elexsis siap menghibur warga Tanjungpinang dengan lagu-lagu hitsnya. Panitia juga akan menghadirkan pelawak Batak, Joly Sinaga atau nama panggungnya dikenal Mery.

Mereka akan tampil pada malam puncak HUT Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang ke 12. Acara digelar di Gedung PSMTI Jalan Rawasari Batu 5 Bawah, Sabtu (19/10) sekitar pukul 18.30 sampai selesai.

Saat berbincang dengan wartawan, personel Trio Elexsis, yakni Hesber Manalu, Asman Sinaga dan Jontinus Sinaga akan tampil membawakan lagu. Tidak ada patokan jumlah lagu, pastinya berupaya membuat warga Tanjungpinang terhibur dan senang.

“Kami tak ada kuota berapa lagu. Yang pasti dibawakan lagu yang menghibur, mulai dari bahasa Batak maupun Indonesia,” ucap Asman Sinaga, salah satu personil Trio Elexsis.

Lagu Batak yang akan dibawakan, menurut Asman, salah satu yaitu Poda Nauli. Lagu itu merupakan salah satu lagu wajib dalam lomba Trio yang dilaksanakan dalam rangka HUT RBB, beberapa waktu lalu.

“Selain lagu Poda Nauli, akan kami bawakan lagu Tanginan Ni Dainang, Attenang dan beberapa lainnya. Lagu Bahasa Indonesia juga akan kami nyanyikan,” ucapnya.

Lagu bahasa Indonesia yang dimaksud, menurutnya lagu yang femiliar umum secara nasional. Sampai saat ini sering dinyanyikan masyarakat dalam berbagai event yaitu, ‘Jangan Salah Menilai’ disusul lagi dengan lagu ‘Gemu Famire atau Maumere’ yang sampai saat ini tetap laris.

Terkait undangan ke Tanjungpinang Ibukota Provinsi Kepri ini, ia menuturkan bersama personil lainnya baru pertama kali. Meski demikian sudah sering datang ke Batam dan sudah pernah sebelumnya juga ke Tanjunguban, Bintan.

“Kami sudah pernah ke Bintan, mengisi acara juga. Kalau diundang di Tanjungpinang baru kali ini, dalam rangka HUT RBB. Suatu kebahagiaan buat kami mengenal masyarakat di sini,” ucapnya.

Ia pun merasa bangga melihat kekompakan yang dijalin warga Batak melalui Paguyuban RBB. Menurutnya ini perlu dipertahankan karena di daerah lain juga ada paguyuban seperti di Tanjungpinang ini.

Jontinus Sinaga juga menuturkan, mereka sudah berkeliling beberapa daerah di Indonesia. Bahkan setelah dari Tanjungpinang akan melanjutkan perjalanan ke Medan. “Dari sini langsung ke Medan, ada undangan acara untuk tanggal 21 Oktober nanti,” ucapnya.

Trio ini pun didampingi dua rekannya, yaitu Jafartua Aritonang sebagai pemain keyboard dan Dody Purba memainkan alat musik saksafon.

Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora dan juga pengurus lainnya menghimbau masyarakat Tanjungpinang bisa bersama-sama datang menyaksikan malam puncak HUT RBB ke 12 ini.

Pihaknya panitia HUT RBB menyiapkan berbagai pertunjukan dalam upaya menambah keakraban diantara sesama masyarakat, khususnya masyarakat suju Batak yang ada di Tanjungpinang.

“Walikota Tanjungpinang juga akan menghadiri nanti. Komunikasi dengan pak Syahrul sudah dilakukan beberapa waktu lalu, ” jelas Sanggam.

Sanggam mengaku, sebelumnya juga sudah bertemu Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Hanya saja berhalangan hadir karena akan menghadiri agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta.

“Kemarin kami sudah ketemu dengan Pak Isdianto, berhalangan hadir karena ada agenda penting di Jakarta,” ucapnya.

Terkait kegiatan HUT RBB ke 12, ia menuturkan sudah dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, bakti sosial (Baksos) periksa kesehatan gratis dan juga beberapa perlombaan yaitu vokal trio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *