Rapat Kerja Wilayah Pemuda Pancasila 2019 Resmi Dibuka

Rapat Kerja Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, di Aula Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Minggu (15/09/19) malam.

Dalam sambutan Syamsul Bahrun mengatakan, organisasi harus kuat dan disiplin untuk menjadi handal. Terkhusus untuk Pemuda Pancasila, ia yakini kader Pemuda Pancasila memiliki jiwa patriotis menjaga idiologi Pancasila.

“Negara yang kuat karena memiliki rakyatnya kuat. Rakyat bisa kuat karena masyarakat dan pemudanya kuat,” kata Syamsul.

Syamsul menambahkan, sebagai mitra pemerintah, kader Pemuda Pancasila disetiap tingkatan diharap dapat mendorong program kerja pemerintah. Lebih dari itu, harus mampu menjadi ujung tombak demi percepatan pembangunan di tingkat nasional maupun daerah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang Hengki Hermawan (kiri) bersama Ketua MPC Kota/Kabupaten Lainnya

Sementara itu, dalam sambutan Ketua MPW Kepri Muhammad Banjir Simarmata sebelumnya, mengucapkan terima kasih kepada MPC Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah. Apresiasi terhadap Ketua MPC dan jajarannya dalam segala persiapan untuk pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah itu.

Kesempatan itu, Banjir Simarmata menyampaikan bahwa dalam rapat kerja nanti perlu membahas dan menentukan persiapan untuk Rakernas di Medan. Langka-langka apa saja yang menjadi pembahasan nanti harus dimufakatkan dalam rapat.

Ia pun mengingatkan bahwa rapat kerja organisasi sangat penting. Karena rumusan-rumusan yang telah disepakati nanti akan di bawa ke tingkat nasional. “MPW juga akan mengevaluasi program kerja di kota dan kabupaten di kepri. Apakah sudah maksimal,” sambungnya.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh jajaran pengurus Pemuda Pancasila di wilayah Kepri, sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk mendukung program program kerja pemerintah.

“Tidak terkecuali, semua kader harus mendukung program pemerintah. Jaga nama keluarga besar Pemuda Pancasila,” ucap Banjir.

Banjir juga berpesan kepada kader Pemuda Pancasila agar jangan menjadikan organisasi sebagai kekuatan untuk meresahkan masyarakat. Ia menginginkan agar kader menghindari gesekan gesekan yang dapat menimbulkan konflik.

“Jangan mencari musuh atau gesekan gesekan pada organisasi lain. Semua kader harus bisa menahan diri,” tegasnya.

Rapat Kerja Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri yang dihadiri tujuh ketua MPC kabupaten/kota yang berada di Provinsi Kepri. Hadir juga Dewan Pembina dan Penasehat Pemuda Pancasila, serta para srikandi kaderisasi masing-masing daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *