April Sujadi Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Bupati Bintan Apri Sujadi mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senanyan Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).P

enghargaan itu diberikan kepada Kepala Daerah atas dasar telah sukses melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Juga sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam urusan penyelenggaran pemerintahan yang diukur melalui hasil EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutan Wapres, turut menegaskan kembali bahwa saat ini Pemerintah Daerah harus mampu berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan secara nasional. Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat disebutnya menjadi pasak utama dalam keberhasilan kesejahteraan.

“Pemerintah Daerah harus inovatif. Aktif memberi terobosan kebijakan sesuai dengan azas kemampuan dan kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan pemberian penghargaan juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkominfo Rudianto. Penganugerahan yang disejalankan dengan pembukaan Indonesia International Smart City Expo and Forum Kurbux IISMEX Kurtub tahun 2019 itu turut dihadiri oleh Bupati/Walikota dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa penghargaan yang didapat ini bukan menjadi tujuan akhir, sebab pengabdian dan membangun daerah menjadi prinsipnya sejak mengemban amanah masyarakat Bintan.

“Lencana ini bonus, artinya kinerja kita mendapat perhatian. Tentu ini justru menjadi batu loncatan untuk terus memberi bakti bagi daerah. Skala prioritas tetap menjadi acuan, karena Bintan punya potensi besar untuk maju bahkan bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Ia menambahkan bahwa apresiasi ini juga teruntuk seluruh steakholder maupun masyarakat yang secara langsung maupun tidak, punya andil dan sumbangsih bagi Bintan.

Penghargaan diberikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor. 27/TK/2019. Penghargaan tersebut diberikan kepada 7 Kepala Daerah Terbaik yang memiliki kinerja baik dalam 3 tahun berturut-turut.

Selain Apri, enam kepala daerah lainnya yakni Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, Bupati Powuhato H. Syarif Mbuinga, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priyatna, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai D. M dan Walikota Madiun Sugeng Rismianto. (*)

Sumber:  Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *