1000 Kader Posyandu Ikuti Kegiatan Jambore Bintan Sehat

Bintan – Sekitar 1.000 peserta dari petugas medis Puskesmas Kecamatan serta Kader Posyandu mengikuti puncak Jambore Kader Posyandu Bintan 2019 di Alun-alun Pantai Dugong Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (27/3).

Jambore Kader Posyandu tersebut dihadiri Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Drs. H. Dalmasri Syam, MM. Hadir juga Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti, Ketua DWP Bintan Hj. Nong Adi Prihantara, FKP Bintan dan jajaran Kepala OPD Bintan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Apri menyampaikan apresiasi berserta rasa bangga melihat semangat para kader. Khususnya melihat antusiasme ibu-ibu yang layak mendapat apresiasi Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini menjadi momen untuk kesepakatan dan komitmen bersama, anak-anak harus sehat, ibu hamil harus cukup gizi dan Lansia pun selalu dipantau kesehatannya di usia tuanya,”ujarnya.

Sebagai Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti, saat menyampaikan laporan, berpesan agar kader Posyandu bisa mempertahankan dan meningkatkan berbagai terobosan di waktu mendatang.

“Saya bangga melihat kreatifitas dan inovasi setiap Posyandu di Bintan. Banyak program menarik dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan keluarga,” katanya.

Kesempatan itu juga, Deby mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader, khususnya yang sudah bertahun-tahun berkiprah di Posyandu.

Kegiatan itu juga disejalankan dengan memberikan penghargaan kepada kader Posyandu yang telah mengabdi selama 10 tahun. Penyerahan secara simbolis pada insentif triwulan pertama. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *