Pondok Pesantren Al Ikhsan Diresmikan Bupati Bintan

Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti meresmikan Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan yang terletak di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Selasa (26/3).

Apri mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud dari visi misi Bintan Yang Madani, dengan membangun sarana prasarana pendukung. Mulai dari rumah tahfidz, rumah ibadah, sarana TPQ dan pondok pesantren maupun madrasah.

“Selain itu, pelaksanaan program-program islami, seperti Maghrib Mengaji dan 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar,” katanya.

Dengan diresmikannya sarana Pondok Pesantren Al Ihsan ini, sambung Apri, maka Kabupaten Bintan sudah memiliki 11 Pondok Pesantren, 14 Madrasah dan 245 TPQ . Bahkan saat ini, rumah tahfidz yang telah didirikan sudah memiliki sekitar 200-an santri.

“Kita juga tetap konsen untuk memberikan insentif bagi guru ngaji, imam mesjid, agar visi misi Bintan Yang Madani dapat tercapai,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan didirikannya Pondok Pesantren Al Ikhsan tersebut dimana menurutnya hal tersebut tentunya sangat membantu dalam mencetak generasi Bintan yang Madani.

Sementara itu, Zulkifli, S.Pd, selaku Pembina Yayasan Al Ikhsan mengakui bahwa Pondok Pesantren Al Ikhsan telah dibangun diatas lahan seluas 4 Hektar serta memiliki 11 asrama. Dimana, 5 asrama diantaranya sudah selesai dibangun dan 6 asrama lagi akan selesai dalam waktu dekat.

Ia pun menjelaskan, tahap awal saat ini sudah 14 orang santri yang terdaftar dari 20 santri yang di targetkan. Nantinya pondok pesantren ini juga akan dilengkapi fasilitas kantin dan juga mini market selain fasilitas mesjid dan asrama yang sudah terbangun.

“Bahkan kita juga menggratiskan 4 orang santri yang berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga hal ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Sumber: Humas

Editor:Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *