Pelaksanaan UNBK 2019 Natuna, Bupati: Pelajar Harus Siapkan Diri

Bupati Natuna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajar tingkat SLTA di hari pertama. Bupati Hamid Rizal meninjau pelaksanaan itu di SMK Negeri 1 Natuna (Kelautan), Senin (25/3) pagi.

Didamping oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati memberikan motivasi kepada peserta UNBK. Ia berharap pelaksanaan ujian akhir ini seluruh siswa dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Kejujuran dalam mengisi ujian ini sangat penting, karena setiap hal yang dilandaskan dengan kejujuran akan berbuah baik, walau terkadang nilai yang didapat tidak sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Untuk itu, Bupati menekankan kepada pelajar agar berusaha semaksimal untuk meraih tahapan masa depan yang lebih baik. Karena masa depan harus di isi dengan ilmu pengetahuan, dimana sebagian dari pembelajaran yang di dapat dari sekolah.

Bupati pun menambahkan, walaupun pelaksanaan pendidikan tingkat SLTA bukan lagi kewenangan Pemerintah Kabupaten, dirinya akan terus berupaya memberikan perhatian agar peningkatan mutu pendidikan dapat terwujud.

“Sehingga siswa – siswi di Kepri, khususnya Natuna dapat bersaing dengan pelajar dari daerah lain. Apalagi nanti jika ingin masuk ke perguruan tinggi nasional,” ucapnya member semangat kepada pelajar.

Pemerintah Daerah sudah menyiapkan beasiswa bagi para pelajar yang berniat melanjutkan perguruan tinggi di Batam. Bupati mengatakan, untuk informasi ini dapat ditanyakan kepada pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga sebagai OPD teknis.

Tidak lupa juga di ingatkan Bupati, Hal yang tidak kalah pentingnya dipesankan kepada seluruh pelajar adalah selalu menjauhkan diri dari narkoba, sebagai musuh bangsa yang harus diperangi bersama. Karena dampaknya hanya akan merusak masa depan generasi muda. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *