Bupati Ingatkan OPD Bintan Jangan Boros

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan pesan tegas saat membuka Rapat Musawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2019, Kamis (14/3/). Ia menginginkan seluruh OPD Kabupaten Bintan tidak lagi melaksanakan kegiatan yang bersifat copy paste, karena dianggap pemborosan.

“Yang di inginkan adalah bagaimana capaian kinerja masing masing OPD. Itu merupakan cerminan dari RPJMD sebagai rujukan melaksanakan sebuah program,” ungkapnya.

Ia berharap tidak ada lagi kegiatan kegiatan yang seperti itu, apalagi kegiatan hanya copy paste. Pesan serius ini disampaikan khusus untuk seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Selain itu, menurut Apri, Musrembang harus mengaktualisasikan keinginan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Musrembang harus terarah dan terukur untuk mencapai sasaran sehingga dapat terealisasi.

“Serta capaian dari masing-masing OPD harus lebih terukur dengan indikator yang jelas,” sambung Apri.

Karena, menurut Apri, masih ditemukan bentuk rutinitas kegiatan yang memang hanya copy paste dari kegiatan kegiatan sebelumnya. “Ini penegasan internal yang perlu disampaikan, butuh komitmen yang kuat dari semuanya,” tutupnya.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *