Walikota Tanjungpinang Pastikan Warga Kurang Mampu Dapat Layanan Kesehatan

Walikota Tanjungpinang H Syahrul, S. Pd saat peninjauan pelayanan di RSUD Tanjungpinang memastikan pelayanan kesehatan terhadap warga kurang mampu tetap dilakukan dengan baik.

Seusai melakukan sidak di Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Syahrul yang didampingi Direktur RSUD dr. Eddy Sobri dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M.Si melakukan kunjungan ke RSUD Tanjungpinang, Rabu, (8/12).

Syahrul dalam kesempatan ini mengunjungi salah satu pasien rawat inap yang tinggal sebatang kara di Kelurahan Kampung Bulang. Pasien dengan atas nama Tjoeng Fo berusia 56 tahun mengidap penyakit infeksi paru-paru, gangguan fungsi hati dan gejala hipertiroid.

“Saya minta kepada Direktur RSUD dan Kadis Kesehatan dapat menangani warga kita ini, agar dapat dilayani dengan baik, apalagi Tjoeng Fo ini hanya sebatang kara di Tanjungpinang dan belum terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan dan Lurah Kampung Bulang juga mohon dibantu untuk segera diurus kepesertaan BPJS Kesehatan,” pinta Syahrul.

Ia pun berharap agar pelayanan kesehatan di RSUD Tanjungpinang ini dapat terus ditingkatkan, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat, dan jangan dipersulit untuk kepengurusan administrasi, justru kita harus bantu dan mempermudah setiap warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya mohon agar terus lakukan koordinasi bersama dokter spesialis dan segera diagnosa penyakitnya dengan benar dan dirawat dengan baik, jika harus dirujuk ke RSUP, silahkan saja karena alat pendukung kesehatan disana lebih lengkap, dan bisa koordinasi dengan Pemprov agar pasien kita ini mendapatkan bantuan Jamkesda,” tutup Syahrul.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Eddy Sobri saat mendampingi Walikota Tanjungpinang, mengatakan akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik di RSUD untuk pasien tersebut,  tentunya dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Lurah Kampung Bulang.

“Intinya pihak RSUD akan memberikan pelayanan terbaik untuk pasien kita ini hingga sembuh,” ungkap Eddy.

Hal senada juga disampaikan oleh  Rustam agar segera mengurus proses administrasinya agar lebih mudah. Dinas Kesehatan akan  mempermudah semua proses pelayanan pasien, tentunya dengan komunikasi dan koordinasi dengan pihak RSUD.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *