Kajati Kepri Kunjungan ke Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Syahrul, S.Pd menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau Dr.Asri Agung Putra, SH, MH. Kajati di dampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam, SH, MH di Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (22/11).

Kedatangan Kajati ke Pemko Tanjungpinang merupakan rangkaian kunjungan kerja Kajati Kepulauan Riau yang juga diselaraskan dalam rangka memberikan pencerahan hukum kepada pemerintah daerah yang berada di Kepri.

Tidak hanya Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, Kajati Kepri juga telah berkeliling mengunjungi 4 kabupaten di wilayah Provinsi Kepri. Diantaranya Kabupaten Bintan, Natuna, Lingga dan Anambas.

Kajati Kepri Asri Agung di dampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam, SH, MH (kiri) di Kantor Walikota Tanjungpinang

Kajati Kepri Asri Agung menjelaskan bahwa kehadirannya merupakan suatu tugas dari kejaksaan yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pemahaman, sekaligus bertanggung jawab secara moril supaya Pemerintah Daerah yang berada di wilayah hukumnya tidak terjebak dengan masalah hukum.

Menurut Kajati Kepri, antara sistem pemerintahan dan pelaksanaannya juga harus seimbang jika ingin pemerintah ini berjalan dengan baik, maka antara ‘good and clean government’ dan ‘good and clean governance’ harus berjalan seimbang.

Asri juga paparkan dan juga membahas terkait TP4D yang bertujuan agar pemerintah dan pembangunan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Selain itu, Asri juga sempat menyinggung akan potensi yang di miliki Kota Tanjungpinang. Ia melihat berbagai potensi yang dimiliki dan layak digali maupun di kembangkan. Seperti dari sektor pariwisata dan sektor sumber daya alam.

“Potensi yang dimiliki sangat luar biasa sekali dan jika dipoles lagi maka wajah Kota Tanjungpinang akan sangat indah. Jika wajah kota berubah maka semua mengikuti perubahan itu,”paparnya.

Sementara, Kajari Tanjungpinang Ahelya mengharapkan kejaksaan dan pemerintah dapat bersinergi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik, yang selama ini di idamkan dapat terwujud.

Walikota Tanjungpinang sendiri, dalam sambutannya, Syahrul sangat berterimakasih kepada Kajati yang telah hadir ke Pemko Tanjungpinang dan tentunya kedatangan Kajati dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan pemerintah daerah khususnya Kota Tanjungpinang.

“Karena jalinan silaturahmi ini adalah sebuah kunci dari kesuksesan kita dalam mengemban tugas dan amanah. Untuk kelancaran dan kesuksesan program-program yang dijalankam itu terletak pada silaturahmi,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja Kajati ini dapat memberikan pencerahan bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang. Khususnya bagi OPD yang akan menjalankan berbagai program pembangunan.

Foto bersama Seluruh unsur FKPD di Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Kepala OPD Pemko Tanjungpinang

Kunjungan Kajati Kepri dan Kajari Tanjungpinang kali ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si dan jajaran FKPD Kota Tanjungpinang maupun seluruh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Hadir juga jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Sumber: Humas

Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *