Bupati Bintan Bersama Kajati Kepri Serahkan Bantuan Kapal Nelayan

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan menyerahkan secara simbolis bantuan kapal motor dan perlengkapan tangkap ikan kepada  nelayan Kabupaten Bintan. Penyerahan itu dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Asri Agung Putra, di Desa Pengujan, Kamis (15/11) siang.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu berupa 40 Unit Kapal Motor GT. 1, 4 Unit Kapal Motor GT.2 serta 1 Unit Kapal Motor GT.3. Terdapat juga bantuan berupa bioflok untuk Budidaya Ikan air tawar dan 1 paket sarana produksi budidaya ikan air laut.

Melihat perhatian Pemerintah Bintan terhadap nelayan, Asri Agung memberikan aspresiasi atas keseriusan untuk menggali potensi kelautan. Asri mengisyaratkan bahwa potensi SDA sektor perikanan di Provinsi Kepri yang sangat melimpah.

“Hanya saja masih belum terkelola secara baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Padahal, potensinya mencapai triliunan rupiah,” jelasnya.

Selain itu pun, Asri juga mengimbau agar pemerintah (Bintan) tidak hanya fokus untuk investasi di darat saja, tetapi harus melirik sektor lain, seperti potensi laut yang dinilainya memiliki sumber yang sangat luar biasa.

Sementara, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa sektor perikanan di Bintan sendiri naik 14% selama 1 tahun terakhir. Ia juga mengatakan bahwa bantuan kapal yang diserahkan juga sesuai dengan keinginan nelayan sendiri,  yaitu kapal bantuan berukuran 1 GT.

“Bantuan kapal ini sudah dilengkapi dengan surat-surat kelengkapan kapal yang layak,” sambung Apri. Ia pun berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga meminta kepada pihak penerima agar tidak menjual ke pihak lain lagi.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *