Peringatan Hari Santri Nasional, Bintan Luncurkan Program Maghrib Mengaji

Bintan – Program Gerakan Maghrib Mengaji bagi pelajar di Kabupaten Bintan secara resmi diterapkan. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menerapkan program itu seiring meluncurkan buku panduan bagi pelajar pada peringatan Hari Santri Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bintan, di Mesjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Minggu (21/10) sore.  

Menurut Bupati Bintan, program dimaksud agar budaya mengaji dapat menjadi bagian kepada generasi muda untuk benteng agar tidak terjerumus pada  kegiatan yang negatif. Program itu juga butuh dorongan dan kerjasama dari para orangtua agar mengajak anak mengaji.

“Mari kita ajak anak mengaji, khususnya saat Jum’at malam di mesjid atau musholla terdekat,” ujarnya.

Peringatan Hari Santri Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bintan dimulai dari pawai ta’aruf yang diikuti oleh sekitar 4.000 Santri. Selain itu juga ada sekitar 194 santri/santriwati yang diwisuda.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bintan Apri Sujadi bahkan menyempatkan diri untuk ikut mengaji dan memberikan sejumlah hafalan kepada santri santriwati yang hadir. Ia pun meminta agar gerakan ini di syiarkan sebagai budaya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *