Hari Santri Nasional Berpusat di Kantor Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di tingkat Kota Tanjungpinang dipusatkan di halaman kantor Walikota. Upacara peringatan bersama santri yang dipimpin Walikota Tanjungpinang Syahrul, S.Pd berjalan dengan  khidmat, Senin (22/10).

Seluruh peserta upacara menggunakan pakaian serba putih dan tampak rapi serta khidmat mendengarkan sambutan Walikota. Menurut Syahrul, sejarah mencatat bahwa para santri turut terlibat dalam kekuatan bangsa.

Santri merupakan bagian perubahan yang memperkuat bangsa dan negara. Untuk itu, Syahrul merasa momentum Hari Santri Nasional adalah bagian dari penguatan paham kebangsaan dari semangat keagamaan.

“Momentum hari santri dijadikan pionir dalam memperkokoh keberagaman yang ada di Indonesia dengan berlandaskan agama, persatuan dan kesatuan dalam  bingkai kebhinekaan,” tambahnya.

Seusai upacara dilakukan penyerahan penghargaan kepada santri dan guru TPA/TPQ. Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *