Program TMMD, Bupati Bintan: Bukan Hanya Fisik Tapi Juga Mental

Bintan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan hanya sekedar membangun sarana fisik, tapi juga membangun mental masyarakat sebagai sumber daya manusia. Semangat tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menjelang pelaksanaan Pembukaan TMMD ke 103 Tahun 2018 di Desa Pengudang, besok Senin (15/10).

Saat dihubungi, Apri Sujadi menuturkan bahwa TMMD yang dilaksanakan besok merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kepatuhan hukum, pola hidup sehat dan gotong royong. Sehingga tercipta stabilitas keamanan yang kondusif, serta mencegah gangguan demi ketahanan nasional,” ujarnya, Minggu (14/10).

Program kerja TMMD ke 103 dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2018 sampai 13 November 2018. Bupati Apri Sujadi mengatakan, kegiatan tersebut sudah diawali dengan Pra TMMD, yakni, membuka jalan baru sepanjang 4 Km di kawasan Desa Pengudang. Kegiatan mampu mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, ketahui para personil TNI menginap di rumah masyarakat saat pelaksanaan.

Adapun pelaksaaan TMMD ke 103 di Desa Pengudang, selain kegiatan fisik, ada juga pengobatan massal dan pemeriksaan katarak gratis serta kegiatan penyuluhan bela negara. Ada juga penyuluhan agama, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan dan lain sebagainya.

 

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *