Bupati Bintan Terima Penghargaan Ki Hajar Award

Bintan – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan Penghargaan Ki Hajar Award 2018  kepada  Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos. Penghargaan diserahkan melalui Sekjen Pendidikan Didik Suhardi, Ph.D di The Sultan Hotel, Jakarta, Jum’at (12/10) malam.

Adapun salah satu poin dalam penilaian Penghargaan Ki Hajar Award 2018 adalah dukungan nyata dari  Kepala Daerah dalam bidang pendidikan. Bupati Bintan dinilai telah menggesa beberapa program yang bagi masyarakat, diantaranya Program Bantuan Perlengkapan Sekolah dan Transportasi bagi murid SD/SMP secara gratis.

Selain itu, Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan juga menggerakan Program Mengaji Sebelum Jam Belajar Dimulai serta Pembenahan Infrastruktur Sarana Prasarana Belajar dan Pengembangan Tekhnologi Informasi Bidang Pendidikan. Bintan juga merupakan salah satu daerah di Provinsi Kepri yang menggratiskan biaya perlengkapan sekolah bagi siswa/siswi yang baru masuk sekolah.

Menjadi catatan tersendiri bagi Pemkab Bintan karena pertama kalinya mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional tersebut. Begitu juga yang menerima penghargaan tersebut, Apri Sujadi merupakan Kepala Daerah satu-satunya dari Provinsi Kepri.

“Sejak awal kita sangat berkomitmen untuk menyekolahkan anak-anak di Bintan. Kita juga bangga ada perwakilan Bintan yang sampai ke Tingkat Nasional melalui Lomba Kihajar Dewantara 2018, yaitu Faisal Akbar dari SD Negeri 6 Bintan Timur dan M. Zharfan Attaka dari SMP Negeri 2 Bintan,” jelasnya.

 

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *