Sekdako Tanjungpinang: Produk Hukum Harus Terarah

Tanjungpinang – Bagian Hukum Setda Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan E-Drafting penyusunan produk hukum tahun 2018. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si di Plaza Hotel, Selasa (9/10).

Dalam sambutannya, Riono menginginkan agar produk hukum yang akan dikeluarkan Pemko Tanjungpinang harus lebih terarah dan tertib administrasi serta sesuai peraturan yang berlaku. Ia pun meminta agar cepat diselesaikan juga.

“Dapat dipahami jika Pemko Tanjungpinang memang belum memiliki SDM yang kompeten dalam menyusun produk hukum. Namun, Harus mau belajar agar produk hukum yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan secara umum, menurut Riono, sebagai pemuatan materi pokok. Yaitu, tehnik penyusunan peraturan perundang-undangan dan juga keikutsertaan masyarakat mulai dari tahap perencanaan, pembahasan, pengesahan dan penetapan serta pengundangan yang merupakan langkah dasar dalam pembentukan peraturan perundang-undangan.

Lebih diharapkan, sambungnya, kegiatan legal drafting penyusunan produk hukum ini akan memberikan pemahaman tentang teknik penyusunan produk, seperti Perda, Perwako dan SK dapat lebih tertib dan terarah sesuai kondisi dan kebutuhan.

“Tentunya, tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta terkoneksi secara langsung melalui aplikasi yang akan dibuat,” tambah Riono.

Kegiatan sendiri diikuti oleh pejabat eselon 4 yang terdiri atas kasubag umum, kasubag kepegawaian dan staf administrasi yang berkecimpung langsung dalam penyusunan dan pembuatan produk hukum di masing-masing OPD Se-Kota Tanjungpinang.

 

Sumber: Humas

Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *