Ketua DPRD Kepri Hadiri Pembukaan MTQ Nasional

Medan – Presiden Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27 di Kota Medan, Minggu (7/10) malam. MTQ Nasional kali ini di ikuti oleh 1550 Kafilah dari seluruh Indonesia, nantinya mereka akan berkompetisi di beberapa cabang perlombaan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga menghadiri acara tersebut. Jumaga Nadeak berharap agar Kafilah Provinsi Kepri dapat memberikan yang terbaik. Selain sebagai perlombaan, MTQ ini dapat menambah semangat persaudaraan di seluruh Indonesia.

“Saya berharap Kafilah Kepri dapat mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kepri. Dan semangat persaudaraan ini, bisa ditularkan ke seluruh Indonesia termasuk di Kepri,” kata Jumaga usai pembukaan acara.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Kepala Bappeda Kepri Naharuddin dan Setda Kepri Arief Fadillah di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional

Untuk itu, Jumaga yang hadir bersama Gubernur Nurdin Basirun dan anggota DPRD Surya Makmur Nasution berjanji untuk mendukung penuh kafilah Kepri. Menjadi juara sebenarnya bukan hal yang mustahil mengingat Kepri pernah menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah 2014 yang lalu.

Pembukaan MTQ ke-27 ditandai dengan tabuhan bedug oleh Jokowi dan pejabat lainnya. Hentakan Gordang Sambilan khas etnis Mandailing pun menyambut tabuhan bedug. Kemudian di ikuti dengan tarian yang membentuk konfigurasi MTQ Nasional 2018 menambah kemeriahan.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo, mengingatkan kembali agar masyarakat terus menjaga bangunan kerukunan beragama di Indonesia ditengah tahun politik ini. Presiden pun meminta agar jangan ada gesekan karena masalah pilihan politik.

Adapun beberapa cabang perlombaan dalam pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara ini dipusatkan di 11 lokasi. Arena utama pertandingan ditempatkan di Jalan Pancing Medan sampai ke gedung serbaguna Medan.

 

Sumber: Humas

Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *