34 Perwira Lantamal IV Tanjungpinang Naik Pangkat

Tanjungpinang – Sebanyak 34 orang perwira Lantamal IV Tanjungpinang menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018. Kegiatan yang bersamaan Hari Kesaktian Pancasila itu berlangsung di Markas Lantamal IV, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (1/10).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM mengatakan, kenaikan ini erat dengan promosi jabatan dan juga perupakan bagian dari sistem pembinaan personel.”

“Bukan sesuatu yang otomatis sesuai masa kerja. Tetapi suatu penghargaan atas dedikasi mengembangkan organisasi sesuai dengan job description masing-masing,” ungkap Eko Suyatno.

Selain itu, Eko Suyatno menyampaikan, para perwira selalu dituntut mewujudkan jati diri sebagai prajurit yang benar-benar memahami dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapa Wajib TNI serta Tri Sila TNI AL. Menjadi suri tauladan dalam meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian anak buahnya.

“Juga dituntut meningkatkan kapasitas agar mampu berkiprah di internasional, sehingga sejajar dengan kemampuan Angkatan Laut kelas dunia yang menjadi visi dan misi TNI AL Indonesia,” jelasnya.

Adapun ke 34 perwira yang memperoleh kenaikan pangkat, diantaranya, 1 Letnan Kolonel ke Kolonel, 6 Mayor ke Letkol dan 7 Kapten ke Mayor. Sementara ada 3 Letnan Satu ke Kapten 3 orang, dan dari Letnan Satu ke Lettu 17 orang.

Upacara dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Sumber : Penerangan
Editor Narasi: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *