Gubernur Kepri Inginkan Teluk Keriting Jadi Ikon Baru Pariwisata

Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan kawasan Teluk Keriting mulai di benah. Tujuan itu untuk memberikan pesona bagi Kota Tanjungpinang sebagai ikon destinasi pariwisata yang baru di ibu Kota Kepri.

Untuk mewujudkan keinginan Gubernur Kepri itu, Pemprov mulai merehap rumah penduduk di Teluk Keriting  sebanyak 124 unit. Selain itu ada juga pembangunan jalan beton untuk ruang gerak, yang sudah dimulai pada 10 September lalu.

“Untuk rumah-rumah tersebut diharapkan menghadap ke laut. Biar semakin menarik ketika dipandang mereka yang datang dan pulang dari Tanjungpinang,” kata Gubernur saat meninjau rehab rumah di Teluk Keriting, Sabtu (29/9).

Gubernur pun melihat langsung proses pekerjaan pembangunan jalan beton itu. Gubernur pun menyempatkan diri untuk membantu para tukang yang sedang bekerja. Ia memanfaatkan momen itu untuk mengukur dan memastikan proses pekerjaan terkait.

Gubernur berpesan agar proses pembangunan jalan beton dan rehab rumah harus sesuai perencanaan dan aturan yang berlaku. Apalagi rumah-rumah yang tempati oleh masyarakat merupakan titik baru pariwisata.

Pekerjaan rehab rumah sendiri dibagi tiga tahap. Sementara untuk pewarnaan ada tujuh warna untuk mewarnai rumah-rumah tersebut. Kesempatan yang sama, Gubernur Nurdin sempat meresmikan Kedai Kopi 757 milik seorang warga.

Sumber: Humas
Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *