Danlantamal IV Tanjungpinang Berikan Penghargaan Kepada Tim F1QR

Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, mewakili Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, menyerahkan penghargaan dalam bentuk piagam kepada Tim Gabungan Fleet One Quick Responce (F1QR) Lantamal IV dan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK).

Tim F1QR telah berhasil menggagalkan penyeludupan minuman beralkohol dari Singapura sebanyak 200 yang dapat merugikan negara sebesar 1,5 Milyar. Penyerahan penghargaan dalam apel khusus di lapangan Lanal TBK yang diikuti seluruh personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Jumat (28/9).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal mengatakan bahwa salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan serta kedaulatan wilayah yuridiksi nasional sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Keberhasilan yang telah dicapai jangan dijadikan kepuasan semata, tetapi jadikan itu sebagai pendorong dan pemacu semangat seluruh prajurit untuk berprestasi,” ujar Eko Suyatno.

Selain itu, Eko Suyatno pun meminta personil agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta terus menggali informasi penting yang berguna untuk keberhasilan operasi. Kepada Prajurit Lanal TBK di himbau agar jangan sampai tergalang oleh para pelaku kegiatan ilegal sehingga dapat merusak citra TNI AL.

“Dalam menghadapi tahun politik, seluruh prajurit menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti,” ucap Danlantamal IV menambahkan.

Seusai pelaksanaan, Danlantamal IV juga meresmikan Mushola Al Fatih yang berada dalam Komplek TNI AL di Bukit Senang. Kegiatan tersebut juga dihadiri Asrena Danlantamal IV, Dantim Intel Lantamal IV, Danlanal TBK serta Paban Spers Lantamal IV.

Sumber: Penerangan
Editor Narasi: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *