Peringatan Hari Perhubungan Nasional, KSOP Tanjungpinang Gelar Jalan Sehat

Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2018, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang mengadakan jalan sehat, Minggu (16/9/) pagi.

Jalan sehat dilepas oleh Kepala KSOP Kelas II Tanjungpinang Aprianus Hangki serta didampingi oleh beberapa pejabat di lingkungan Perhubungan yang ada di Bintan.

Selain diikuti pegawai dan keluarga besar KSOP Kelas II Tanjungpinang, jalan sehat juga diramaikan oleh keluarga KSOP Kelas II Kijang, Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, UPP Kelas I Tanjunguban, Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban. Tidak ketinggalan mitra kerja KSOP Kelas I Tanjungpinang, yakni Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Basarnas, BNPD dan INSA.

Aprianus Hangki mengatakan, tujuan jalan sehat diadakan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara pegawai dan keluarga besar Kementrian Perhubungan, tanpa memandang starata. Prihal tersebut sesuai dengan tema yang diambil dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional 2018, yakni “Guyub Rukun Bangun Bangsa”.

“Dengan acara jalan sehat ini kami ingin lebih mendekatkan hubungan sesama pegawai maupun kepada mitra kerja yang sudah terjalin selama ini,” ujarnya.

Adapun rute jalan sehat dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (Kantor KSOP) menuju jalan Merdeka dan jalan Teuku Umar. Selanjutnya ke jalan Sunaryo lalu menyusuri tepi laut dan berakhir di halaman Kantor KSOP lagi.

Pada kesempatan itu, pihak KSOP juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peralatan keselamatan di laut, seperti life jacket dan baju untuk pemadam api yang dipakai peserta jalan santai.

Acara diakhiri hiburan musik dan pembagian beragam doorprize. Diantaranya, mesin cuci, dispenser, sepeda. Ada juga tiket pesawat ke Jakarta dan tiket kapal ferri ke Batam serta hadiah hiburan lainnya.

Editor Narasi: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *