Korcab IV DJA I Tanjungpinang Dukung Program Imunisasi Nasional

Tanjungpinang – Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno melakukan kegiatan imunisasi campak dan rubella. Ketua Korcab ambil bagian dengan memberikan secara langsung kepada salah satu balita personel TNI AL di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sekar Melati, Komplek TNI Angkatan Laut di jalan Imam Bonjol, Tanjungpinang, Kamis (14/9) kemarin.

Kegiatan merupakan sikap Jalasenastri untuk membantu program imunisasi nasional. Pemberian imunisasi kepada balita agar terbebas dari penyakit campak dan rubella yang sulit diobati, hanya bisa dicegah melalui imunisasi.

Pemberian imunisasi di Komplek TNI Angkatan Laut merupakan hasil kerjasama Korcab IV DJA I dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Tercata sekitar 60 balita di imunisasi. Selain imunisasi juga diselaraskan dengan penimbangan berat badan balita, pemberian makanan (gizi) tambahan kepada warga di sekitar Komplek TNI AL. Tidak ketinggalan juga konsultasi atas kesehatan ibu dan anak yang diberikan Puskesmas Tanjungpinang.

Kegiatan imunisasi balita oleh Ketua Korcab IV DJA I juga didampingi para Pengurus Korcab IB DJA I dan Perwira Pembina Harian.

Sumber: Penerangan
Editor Narasi: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *