IJTI Sukses Gelar Muskorda I di Tanjungpinang

Tanjungpinang – Wartawan televisi di wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Karimun yang tergabung dalam wadah IJTI melaksanakan Muskorda I. Kegiatan berlangsung di Warkop Pak Raden, Tanjungpinang, Sabtu (8/9/).

Hadir dalam Muskorda I itu Ketua Pengda IJTI Kepri Faturrahman dan Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan.

Ketua IJTI Pengda Kepri Faturahman alias Bagas, mengatakan bahwa wadah organisasi wartawan televisi merupakan organisasi yang besar. Perlu di pupuk kekompakan agar semakin membesar.

Ia berharap seluruh anggota masuk dalam kepengurusan IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun nantinya. Hal itu agar dapat menggerakan organisasi sesuai yang diinginkan.

“Semua anggota harus masuk di dalam kepengurusan, karena mempunyai peran dan andil untuk memajukan organisasi,” ujar Bagas yang juga kontributor Metro TV Batam.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan mengatakan, IJTI Kepri merupakan Korda yang ke 10 di Indonesia. Adapun jumlah anggota IJTI di seluruh Indonesia berjumlah 1500.

Erik juga mengatakan, ada beberapa hal yang paling utama dalam pembentukan organisasi. Menurutnya, selain kekompakan, yang paling utama adalah kebersamaan dan keterbukaan kepada seluruh anggota.

Selain itu, ia juga menyinggung UKJ-TV (Uji Kompetisi Jurnalis Televisi). Menurut dia bahwa bagian itu sangatlah penting bagi anggota IJTI, karena bertujuan memberi pemahaman dalam bertugas, terkait berita yang layak atau tidak sesuai kaedah.

“Siapapun yang terpilih nanti diharapkan mampu memajukan organisasi. Dengan ini juga, secara resmi Muskorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun dibuka,” ujar Erik Kurniawan.

Sementara Muskorda I IJTI sendiri dipimpin oleh penerima mandat, yakni Efendi dari TV Kepri. Sementara sebagai sekretaris Muskorda adalah Abdul Haris dari SBC TV.

Kesempatan itu juga dilanjutkan pada agenda pemilihan ketua secara langsung oleh anggota. Adapun yang dicalonkan menjadi ketua, Andi Pohan dari Inews TV dan Bambang dari Kepri TV. (Dwa)
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *