Danrem 033/WP Hadiri Malam Pentas Seni di Batamindo

Batam – Dalam rangka meriahkan peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018, kawasan industri Batamindo menggelar pentas seni, dan dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos, Batam, Sabtu (25/8/) malam.

Pada kesempatan itu juga, Danrem Gabriel Lema memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan. Ia menginginkan pembekalan itu dapat diterima maupun dipahami oleh seluruh komponen masyarakat yang ada.

Gabriel berharap dari pembekalan ini dapat menciptakan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta soliditas antara aparat dan masyarakat. Karena sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Jika TNI-Polri bersama rakyat bersatu maka tidak akan terkalahkan. Ini penting untuk kesinambungan pembangunan, khususnya diwilayah Kepulauan Riau,” ucapnya.

Saat ini, Danrem merasakan nilai kejuangan dari masyarakat sudah meluntur sehingga peringatan hari kemerdekaan dianggap biasa saja.

Menurutnya, rasa Hari Kemerdekaan haruslah seiring dengan semangat para pejuang yang sudah korbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan.

“Untuk meningkatkan kembali semangat kejuangan dan cinta tanah air, peringatan HUT RI harus meriah dan sukacita agar di ingat hari kemerdekaan Indonesia penuh makna perjuangan,” ujar Danrem 033/WP.

Acara yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya berlangsung meriah. Kesempatan itu juga diselarakan dengan penendatanganan MoU Korem dan HKI Kepri. (*)

Sumber: Penerangan

Editor Narasi: Dwa/ Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *