Jalan Santai Bersama Masyarakat, Lurah Toapaya: Membina Semangat Persatuan

Bintan – Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di wilayah Kabupaten Bintan. Kelurahan Toapaya Asri yang mengisi perayaan kemerdekaan dengan menggelar jalan santai serta lomba mewarnai anak usia dini, Minggu (26/8).

Masyarakat Toapaya Asri telah memadati halaman Kantor Lurah sejak pukul 06.00 WIB. Kehadiran Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM turut meriahkan acara yang dihelat Kelurahan tersebut.

Menurut Lurah Toapaya Asri Nepy Purwanto, kegiatan ini sejatinya untuk mempererat semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, khususnya di kelurahan Toapaya.

“Kalau kegiatan hari kemerdekaan pastinya banyak, tapi kita ingin masyarakat kumpul semua dengan jalan santai sambil bertegur sapa, ” jelasnya.

Ia juga menambahkan, disaat jalan santai juga tidak memandang siapa kita dan asal muasal kita. “Kita mengaku berjiwa Indonesia, maka persatuan diantara kita itu harga mati,’ tambahnya.

Wabup Bintan sendiri menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia maupun semua pihal yang terlibat dalam semangat penyelenggaraan ini.

Dikatakannya bahwa upaya memupuk kembali semangat persatuan itu menjadi hal yang penting. Ia merasa bahwa saat ini masyarakat sudah mulai pudar rasa semangat kebersamaan sesuai dalam simbol Bhineka Tunggal Ika.

“Jalan santai mungkin sifatnya biasa tapi memberi semangat rasa kebersamaan di tengah masyarakat. Kita memang majemuk, tetapi bagaimana menyatu dalam keberagaman itu yang mahal,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, panitia menyiapkan aneka doorprize bagi peserta. Mulai dari mesin cuci, kulkas, TV, handphone, kipas angin, sepeda, kompor gas dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (*)

Sumber: Humas
Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *