80 Peserta Pawai Meriahkan Takbir Idul Adha di Tanjungpinang

Tanjungpinang – Malam menyambut Hari raya Idul Adha 1439 H dimeriahkan oleh pawai takbir. Sebanyak 80 peserta pawai dilepas oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Selasa (21/08).

Dalam laporannya Sekda Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, perayaan Idul Adha kali ini mengusung tema “Kita Jadikan Hari Raya Idul Adha Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Rasa Keimanan Dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT”.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan pawai takbir adalah untuk meriahkan suasana Idul Adha. Pawai diselenggarakan sebagai wujud cinta dan mengenang peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta memupuk dan menumbuhkan syariat Islam di Kota Tanjungpinang.

Sementara rute pawai dimulai dari terminal Sei Carang Bintan Center ke jalan DI Panjaitan, kemudian jalan Ahmad Yani. Pawai berakhir di Dinas Perpustakaam dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Raja Ariza meminta kepada peserta mengikuti pawai takbir agar senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian serta menjauhkan diri dari hal-hal yang akan dapat merugikan semunya.

“Ada beberapa makna yang dapat kita petik dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha, diantaranya, menyadari kembali bahwa segala nikmat yang di berikan Allah serta menjadikan kita sebagai manusia yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

Pawai takbir ini iuga di hadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, jajaran FKPD Kota Tanjungpinang, Jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (*)
Sumber: Humas
Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *