Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Natuna Tahun 2018

Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 di gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (15/08) Malam.

Pengukuhan itu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Natuna beserta anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna.

Dalam sambutan Hamid,  disampaikan kepada Anggota Paskibra yang telah diterpilih agar siap mengemban tugas berat mengibarkan Sang Merah Putih. Tugas ini memiliki peran penting dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Nantinya akan disaksikan oleh segenap peserta upacara dan masyarakat Kabupaten Natuna sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini,” jelas Hamid.

Namun terlepas dari pada tugas tersebut, sambung Hamid, secara teori maupun praktek dalam kesempatan sebelumnya, pada hakekatnya telah mendapatkan pengalaman yang diyakini sebagai pembentukan mental dan karakter.

Ia juga Lebih berpesan kepada Anggota Paskibra untuk bersikap bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi guna memperkaya khazanah diri. Tentunya menjauhi pergaulan yang menimbulkan pengaruh buruk terhadap masa depan.

“Jadilah generasi muda berprestasi yang membanggakan orangtua. Memiliki kekuatan iman adalah benteng diri kalian sebagai penopang masa depan negara ini,” pesan Hamid kepada Anggota Paskibra dihadapan para pelatih dan orang tua yang dikukuhkan. (*)

Sumber: Humas

Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *