Bupati Natuna Lantik Pejabat Administrator dan Fungsional

Natuna – Seiring Peringatan HUT RI ke 73 dengan mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, Bupati Natuna Drs. Abdul Hamid Rizal M.Si mengambil sumpah pegawai negeri sipil dalam Jabatan Administrator, Pengawasan dan Fungsional Kabupaten Natuna Tahun 2018 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis (16/08) pagi.

Menurut Hamid, pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan salah satu bentuk pengembangan karier berdasarkan kualifikasi. Penilaian kinerja instansi Pemerintah mengacu pada Undang-undang Nomor 5 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagai landasan dasar Pelaksanaan Manajemen Kepegawaian.

“Aturan tersebut sangat memberikan makna yang mendalam bagi Aparatur Sipil Negara yang berfungsi sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayanan Publik dan Perekat Pemersatu Bangsa,” katanya.

Selanjutnya dia berpesan kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara yang telah diberikan amanah dengan menduduki sebuah jabatan untuk sedapat mungkin menunjukkan kinerja dan prestasi yang maksimal dalam rangka memberikan dukungan terhadap Pembangunan Kabupaten Natuna kedepannya lebih baik lagi.

“Sebagai seorang pejabat negara agar senantiasa berperilaku baik, dan tidak merasa tinggi hati. Berikanlah pengabdian kepada bangsa Indonesia umumnya dan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna khususnya,” pesannya juga.

Hamid juga mengingatkan pada saat itu, Kabupaten Natuna merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah pusat. Ini menjadi tantangan bagi semua elemen di Pemerintahan Kabupaten Natuna untuk bekerja penuh tanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah ditetapkankan.

Diantara perhatian yang diberikan oleh Pemerintah pusat, yakni, menjadi Natuna lebih fokus memperhatikan bilang Kelautan dan Perikanan,  Migas, Pariwisata, Pertahanan dan Pengendalian Lingkungan Hidup. (*)

Sumber: Humas

Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *