Meski Diguyur Hujan, Perhelatan Tour de Bintan 2019 Sukses

Sempat terhenti karena derasnya guyuran air hujan, perhelatan Tour de Bintan 2019 hari kedua dilanjutkan kembali, bahkan berlangsung dengan sukses, Sabtu (30/3) pagi.

Sekitar 1.200 peserta dari 48 negara mengambil etape bersepeda 140 KM dalam kategori Grand Fondo Clasic dengan guyuran hujan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudy, perhelatan hari kedua itu memang sempat terhenti karena hujan. Namun, oleh karena antusiasme peserta, balapan dilanjutkan kembali.

Wan Rudy juga mengatakan, bahwa Tour de Bintan 2019 ini merupakan tahun ketiga berturut-turut sebagai ajang kualifikasi untuk kejuaraan dunia Gran Fondo UCI.

“Perlombaan internasional itu nanti berlangsung di Poznan, Polandia, bulan September 2019,” tambahnya.

Wanita Rudy juga menambahkan, lebih dari seratus tim dan klub bersepeda yang bepergian dari Singapura, Jepang, Cina, Australia, dan lainnya.

Info lainnya, peserta berbasis di Singapura yang terorganisasi dengan baik dan sangat kompetitif, mencakup Tim Balap Berkendara Terpadu, Roval Mavericks Khusus dan 4T2.

Di antara tim terbesar adalah Anza Cycling, Team Garcia, dan Rapha, dan beberapa tim perusahaan seperti Team Standard Chartered Bank juga datang dengan kekuatan penuh.

Sumber: Humas
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *