Wako Rahma Paparkan Program Yang Telah Berjalan: Mohon Dukungan

Wako Rahma bersama jemaah Masjid Abbas Thalib

Safari Ramadhan ke Masjid Abbas Thalib

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, MM masih terus melanjutkan safari Ramadhan. Di malam ke-7 ini Wako mendatangi Masjid Abbas Thalib di Jalan Hanjoyo Putro, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (29/03/23).

Kedatangan Wako Rahma kali ini bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Membawa sebanyak 30 orang yang terdiri dari Sekertaris Daerah (Sekda), Pejabat Eselon ll, lll, lV, serta Camat, dan para Lurah.

Wali Kota ikut bersama jamaah masjid melaksanakan ibadah sholat Isya hingga Tarawih. Bertindak sebagai penceramah adalah ustadz Aswandi dengan tema “Keutamaan Sholat Berjamaah”.

“Jika Imam baik, maka makmum menjadi baik pula. Begitulah seorang pemimpin yang baik, memikirkan masyarakatnya,” ucap ustadz Aswandi saat menyampaikan ceramah.

Sementara alasan Waki Rahma, soal kedatangannya bersama rombongan itu, selain untuk beribadah, tentunya juga mempererat tali silaturahmi.

“Saya ingin sampaikan, saya ini menjadi bagian dari warga atau jamaah masjid Abbas Thalib. Sebab rumah saya dekat sini juga,” sebutnya.

Ia mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, sebanyak 59 Masjid mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp25 juta.

“Termasuk malam ini kepada Dewan Kemakmuran Masjid Abbas Thalib kami serahkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Rahma juga menyebutkan program-program Pemko Tanjungpinang, mulai pendidikan bantuan seragam gratis, jaminan kesehatan, hingga infrastruktur.

“Untuk jaminan kesehatan, sebanyak 23 ribu jiwa kami siapkan untuk boleh mendaftar BPJS secara gratis, Pemko yang tanggung biaya bulanannya. Saya ingatkan, saat pengurusan tidak perlu pakai perantara, bapak dan ibu langsung datang ke kantor lurah,” sebutnya.

Kemudian, Rahma juga meminta do’a, bahwa saat ini sedang berjuang untuk perbaikan beberapa jalan.

“Pertama perbaikan di jalan Hanjoyo Putro hingga jalan tembus ke Dompak. Lalu, Jalan cinta damai juga sedang dipersiapkan untuk diperbaiki. Kemudian jalan Cendrawasih,” ucapnya.

Rahma juga meminta kepada warga yang tinggal di perumahan untuk mendesak developer atau pengembang, agar segera menyerahkan asetnya ke Pemko Tanjungpinang.

“Agar apa, bisa kami lakukan pembangunan. Baik jalan hingga lampu penerangan jalannya,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga, Rahma tampak mendengarkan dan merespon keluhan dari beberapa jamaah masjid.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *