Disdagin Tanjungpinang Yakin Gelar Pasar Murah Mampu Kendalikan Harga Komoditas

Iklan Wako dan Wawako Tanjungpinang

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang akan melaksanakan kegiatan pasar murah pada awal bulan April 2023 mendatang.

Kegiatan pasar murah dilaksankan pada hari Selasa sampai hari Kamis, 4 – 6 April 2023 di halaman Gedung Sentra IKM Tengku Mandak, Sei. Carang Bintan Centre.

Pasar murah digelar sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan harga komoditas pangan yang dapat meningkatkan inflasi dan sebagai upaya menyediakan pangan murah dan  terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany menyampaikan bahwa tidak dipungkiri lazimnya di momen Bulan Ramadhan seperti ini. Karena menurutnya, hukum ekonomi akan berlaku, dimana ada peningkatan permintaan maka akan menyebabkan peningkatan harga, dan itu kapan saja bisa terjadi.

Dikatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menekan inflasi sektor pangan dan menyediakan pangan terjangkau bagi masyarakat.

“Selain disosialisasikan ke masyarakat umum, kegiatan ini juga akan menginfokan ke seluruh IKM binaan Disdagin Tanjungpinang untuk dirasakan manfaatnya,” lanjut Riany.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengucapkan terimakasih atas partisipasi BULOG Cabang Tanjungpinang dan para distributor dan agen serta komunitas petani lokal dan IKM yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan yang akan digelar selama tiga hari tersebut.

“Kami sangat apresiasi dengan keterlibatan rekan-rekan distributor serta agen dan semua pihak yang terlibat acara ini disaat banyak pihak lain berusaha memanfaatkan momen-momen seperti ini untuk memaksimalkan margin,” pungkas Riany.

Sementara Kabid Stabilisasi Harga Disdagin Tanjungpinang, M. Endy Febri menambahkan awalnya, gelaran Pasar Murah akan dilaksanakan di halaman kantor Disdagin Tanjungpinang, namun kemudian dialihkan ke Bintan Center.

“Tadinya kami merencanakan kegiatan ini dihalaman kantor, tetapi dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak dan antisipasi lalu lintas yang cukup ramai di sekitar kantor, kami alihkan lokasi pelaksanaan ke halaman Gedung Sentra IKM Tengku Mandak, Sei. Carang Bintan Centre,” tutupnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *