Kota Tanjungpinang Mendapat Penghargaan Kementerian Perdagangan Indonesia

Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapat penghargaan Daerah Tetib Ukur dari Kementerian Perdagangan Indonesia. Walikota Tanjungpinang Syahrul, S.Pd menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Perdagangan Enggar Tiasto Lukita, di Hotel el Royal, Bandung, Kamis (6/12).

Seiring penyerahan penghargaan serta sekaligus penyerahan 200 unit timbangan kepada 8 Kabupaten/Kota lainya, Menteri Perdagangan mengatakan, saat ini inflasi Indonesia masih dibawah 3,5 persen.

Enggar Tiasto mengartikan, target pengendalian harga dapat dilakukan karena peran aktif dalam sinergisitas pemerintah pusat dan daerah. Menurutnya, pimpinan daerah mampu mengakomodir kebutuhan di daerah terkait.

“Nampaknya saja ini hanya piagam dan suatu seromonial. Akan tetapi merupakan pencerminan kerja nyata yang dilakukan oleh masing-masing daerah sehingga bisa mendapatkan penghargaan itu,” ujar Enggar Tiasto.

Sementara Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Veri Anggrijono juga mengatakan, hingga tahun 2018 sudah ada 1.231 pasar tertib ukur di Indonesia dari 9.559 pasar tradisonal yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sedangkan daerah (Pemerintah) yang tertib ukur ada 32 daerah, diantaranya Kota Tanjungpinang, yang juga mendapat predikat sangat memuaskan. Penerima predikat tersebut akan menerima bantuan 200 unit timbangan dari Menteri Perdagangan,” jelas Veri.

Daerah yang menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur tersebut ada 9 daerah, yang terdiri dari Kota Tanjungpinang, Bupati Buleleng, Kota Pekanbaru, Kota Ambon, Kota Mataram, Bupati Cirebon, Kota Tasikmalaya, Bupati Sidoarjo dan Kota Kupang.

Selain penyerahan penghargaan untuk 9 Daerah Tertib Ukur se-Indonesia, Menteri Perdagangan juga meresmikan Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur tahun 2018 serta penandatanganan prasasti peresmian unit metrologi legal bersama 39 Kepala Daerah.

Sumber: Humas
Editot Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *