Bupati Buka Mubes Natuna-Anambas Menuju Provinsi

Poroskepri.com. NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi buka Musyawarah Besar (Mubes) menuju Provinsi Natuna-Anambas, di Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso, Ranai. Selasa (14/12/2021).

Wan Siswandi, mengatakan, dirinya menyambut baik apa yang telah dilaksanakan panitia Mubes.

Ia  berharap, kepada seluruh peserta, supaya dapat menerima apapun hasil Mubes nantinya. Supaya tali silaturahmi antara Natuna dan Anambas tetap kokoh.

“Saya selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif,” ucapnya

Pada kesempatan itu Wan Siswandi, juga menyampaikan bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Natuna telah mencapai 99 persen.

“Makanya sebelumnya kami cek kesiapan lokasi Mubes. Saya harap selama kegiatan berlangsung bisa dipastikan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Dirinya berharap mubes ini berjalan dengan baik sesuai musyawarah dan mufakat.

Menurutnya, mubes ini bentuk perjuangan menuju provinsi Natuna-Anambas.

Ia juga mengatakan, untuk mengurus perjuangan provinsi Natuna-Anambas, sebaiknya diluar pemerintahan.

“Posisi saya sebagai bupati hanya menampung aspirasi,” ucapnya.

Ditambahnya, apapun hasil musyawarah agar semua dapat menerima dengan lapang dada, dan harapannya tidak ada kepentingan pribadi atau keinginan lain bagi tim perjuangan paska provinsi, dan ikuti aturan serta UUD yang berlaku.

“Dengan demikian perubahan ekonomi maupun pembangunan akan kita rasakan bersama, dan kami dari Pemerintah Kabupaten Natuna mendukung serta mendoakan perjuangan saudara–saudara dalam memperjuangkan provinsi Natuna–Anambas, ” ucap Wan Siswandi.

Hal sama disampaikan Rhodial Huda, menurutnya musyawarah besar masyarakat Natuna–Anambas menuju pemekaran provinsi bukanlah perceraian atau pemisahan wilayah, melainkan seorang anak yang mau mandiri.

Sementara itu, ketua Mubes menuju pemekeran provinsi Natuna-Anambas, Umar Natuna, mengatakan tujuan pertemuan ini adalah menyambung tali silaturrahmi dalam memperkokoh persatuan.

“Pada kesempatan ini besar harapan kita, untuk dapat menyatukan tujuan dalam menyepakati Natuna- Anambas menjadi Provinsi,” ungkapnya.

Sebutnya, wadah perjuangan Mubes ini, dapat meneruskan perjuangan agar Natuna menuju ke arah yang lebih baik.

Menurut laporan Umar Natuna, peserta dari Anambas berjumlah 75 orang dan dari Natuna 300 orang. Keseluruhan sudah mengikuti aturan prokes. Lanjut Umar, biaya mubes lebih kurang Rp. 34. 400.000,-.

Tampak hadir, Bupati Anambas Abdul Haris beserta rombongan, anggota DPRD Provinsi Kepri, Ilias Sabli. Ketua DPRD Anambas, Ketua DPRD Natuna, OPD, Tokoh Masyarakat, LAM, FKPPI, MUI, PP, Pemuda Muslimin Indonesia, Organisasi Wartawan AJOI dan PWI.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *