Plt Bupati Bintan Serahkan 7 Kapal Tangkap Ikan ke Nelayan Tradisional Bintan

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan kapal kepada nelayan

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan 7 unit kapal ikan fiber di bawah 5 GT dengan kapasitas 25 PK kepada kelompok nelayan tradisional di Bintan.

Adapun bantuan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2021. Bantuan diserahkan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Kelurahan Seienam, Bintan Timur, Kamis (11/11/21).

“Bantuan ini diserahkan kepada kelompok nelayan tradisional, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Roby Kurniawan.

Seusai menyerahkan secara simbolis, Plt Bupati Bintan itu mengingatkan nelayan agar bantuan yang disalurkan jangan sampai dipindahtangankan. Hal ini karena akan ada sanksinya.

“Kalau pindah tangan, nanti ada sanksinya. Karena tujuan bantuan yamg disalurkan pemerintah itu untuk masyarakat. Agar bisa meningkatkan pendapatan,” tegasnya.

Ia pun berharap agar hal ini bisa menjadi pengawasan bersama untuk peningkatan kesejahteraan nelayan.

Berdasarkan Data Dinas Perikanan Kabupaten Bintan bantuan kapal penangkap ikan fiber yang diserahkan tersebut dilengkapi dengan GPS, fish finder, compass, radio, fiber box dan alat tangkap rawai.

Bantuan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan tersebut nantinya akan disalurkan untuk 4 kecamatan. Meliputi Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Tambelan.

Sumber: humas – Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *