Pemkab Bintan Siapkan 5 Milyar Untuk Program Pinjaman Tanpa Bunga

Bupati Bintan Apri Sujadi saat panen jagung dari program unggulan petani di Bintan

Para petani, nelayan dan kelompok UMKM di Kabupaten Bintan boleh bergembira. Pemerintah Kabupaten Bintan menyiapkan anggaran 5 Milyar rupiah untuk pinjaman tanpa bunga di tahun 2021 ini.

Rencana program pinjaman tanpa bunga tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi saat Panen Raya Jagung Manis, hasil Program Padat Karya Tunai, Desa Toapaya Utara, Minggu (21/3/21).

Stimulus subsidi 5 milyar rupiah ini, kata Bupati, dialokasikan pada pinjaman modal untuk petani, nelayan dan pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Rencana pinjaman nantinya akan berkerjasama dengan Bank Riau Kepri dan BPR Bintan yang menjalankan program tersebut,” ujarnya.

Adapun tujuan dari program tersebut, menurut Bupati Bintan, adalah untuk mengatasi masalah pembiayaan. Karena para petani, nelayan dan UMKM terkendala modal ketika memulai usaha. Selain itu juga kesulitan saat akan mengembalikan pinjaman sesuai bunga bank.

“Dengan program ini, pelaku usaha maupun petani dapat memulai usaha tanpa beban bunga bank saat mengembalikan pinjaman,” jelasnya.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *