Punya Pengalaman Memimpin, RT/RW Kp. Bugis Berharap Soerya Respationo Jadi Gubernur

Sejumlah RT / RW di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang menaruhkan harapan besar kepada Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo. Semua mendoakan menjadi Gubernur Kepri di Pilkada 9 Desember mendatang.

Doa dan harapan itu disampaikan langsung kepada Soerya Respationo saat bersilaturahmi dalam rangkaian kegiatan kampanye dan sosialisasi yang digelar di kediaman mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Minggu (11/10/20).

Seperti yang diutarakan oleh Ketua RT 1 / RW 6 Kampung Bugis, Bono berharap ada perubahan dan peningkatan bagi kesejahteraan masyarakat. Terlebih kondisi disaat pandemi Covid-19 ini.

Diakui Bono, bahwa pembangunan infrastruktur di kelurahan Kp Bugis sudah memadai. Namun begitu, ia mengatakan dari sisi kebutuhan ekonomi yang perlu diperhatikan.

“Saya mewakili warga RT mendoakan semoga pak Soerya bisa terpilih nanti. Berharap lebih baik lagi bisa dirasakan,” ujar Bono pada kesempatan itu.

Di depan Soerya Respationo langsung, Bono pun berkata, jangan sampai seperti dirinya, selama 16 tahun berubah jadi RT tidak ada apa apa yang dimiliki.

“Abok pun tak ade,” ucapnya yang disambut dengan tawa oleh undangan yang hadir. Namun ia menimpali, semoga semua impian perubahan bisa tercapai.

Harapan dan doa pun dilontarkan Maryono, RT lainnya di Kampung Bugis. Dengan program yang disusun dan disampaikan, misalnya jangka pendek untuk pemulihan ekonomi dapat dirasakan bila diberi amanah pemimpin Kepri.

“Kami melihat Pak Soerya punya” Canel “ke pusat, dan dengan program pemulihan ekonomi itu diharapakan dapat mengatasi masalah perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Maryono juga mengungkapkan soal beberapa rumah ibadah di Kp Bugis yang belum selesai. Melalui silaturahmi ia mengingatkan prihal tersebut menjadi perhatian.

“Sejauh ini pembangunan rumah ibadah hasil swadaya masyarakat, tentunya terbatas biaya. Semoga program mengenai ini menjadi perhatian bapak saat memimpin nanti,” ucapnya langsung kepada Soerya Respationo.

Mendengar harapan dan masukan tersebut, Soerya bila diberi kepercayaan dan amanah akan memperhatikan hal ini. Di samping itupun, IA membicarakan pemulihan ekonomi dengan Pandemi.

“Bantuan modal usaha tanpa bunga untuk pelaku usaha kecil menengah kita utamkan, agar perekonomian bergerak normal lagi,” ucapnya.

Disatu sisi, menurut Soerya, RT maupun RW merupakan garda terdepan dari warganya yang terkait dengan kemasyarakatan sosial.

“Kalau bicara insentif RT / RW, maka tentu jadi perhatian pemerintah,” ujarnya, itu jadi perhatian kita bila diberi amanah pemimpin Kepri.

Sementara, mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan meski tidak banyak bicara dalam pertemuan di kediamannya itu, namun harapan agar Soerya Respationo menjadi Gubernur Kepri dilontarkannya.

“Pak Soerya, pengalamannya sudah banyak, pernah jadi Wagub Kepri. Tentu untuk peningkatan karirnya jadi Gubernur, mungkin harapan kita semua,” demikian katanya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *