Laznas Yakesma Kepri Serahkan Laporan Kinerja Pengelolaan Zakat Tahun 2023

Laznas Yakesma Kepri  menyerahkan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja Pengelolaan Zakat Tahun 2023 yang diterima  oleh Nanang Rohendi SPd.I Waka III Baznas Provinsi Kepri, Selasa (13/02/24)

Dalam sambutan, Nanang Rohendi mengatakan agar Laznas Yakesma terus semangat dan senantiasa Istiqomah dalam kebaikan.

Menurutnya, dalam rangka mentaati Peraturan Baznas RI No.4 Tahun 2018 Tentang Pelaporan Pelaksanaan Pengelolaan Zakat,  pasal 8 ayat (5) menyebutkan, bahwa perwakilan LAZ Berskala Nasional menyampaikan laporan akhir tahun pengelolaan Zakat.

Di dalam Pasal 6 ayat (4) BAZNAS Provinsi, LAZ Berskala Nasional, Gubernur, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dalam waktu paling lambat 15 Februari tahun berikutnya.

Laporan juga di serahkan kepada Gubernur Provinsi Kepri, melalui Biro Umum dan Kanwil Kemenag Provinsi  Kepri yang di terima oleh Bapak Mursal S.Ag selaku KASI Zakat Wakaf.

“Kita sangat  bersyukur dan mengapresiasi atas meningkatnya pengelolaan dana ZIS di Laznas Yakesma Kepri,” ucapnya.

Kepala Cabang Laznas Yakesma Kepulauan Riau, Daan Sahrizqi Hidayat, saat menyerahkan laporan mengatakan, prihal ini sebagai bentuk laporan kepada instansi, lembaga terkait dan juga kepada masyarakat.

“Khususnya para muzakki yang telah memberikan kepercayaan kepada kita
ini merupakan bentuk dan tanggungjawab Laznas Yakesma Kepulauan Riau yang telah memberikan kepercayaan kepada kita,” jelas Daan Sahrizqi Hidayat,

Laporan atas pengelolaan dana yang telah diterima dan tersalurkan dalam tahun 2023 antara lain berisikan realisasi program tahun 2023. Ini sebagai tolak ukur pencapaian target program kerja yang sudah terlaksana dan juga sebagai bahan evaluasi serta sarana informasi semua pihak utamanya para donatur yang menyalurkan dana ZIS melalui Laznas Yakesma Kepulauan Riau.

Ia menambahkan, bahwasannya Laznas Yakesma Kepulauan Riau berkonsentrasi pada lima Program Kebaikan, diantaranya bidang dakwah, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial kemanusiaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendo’akan dan selalu mendukung semua aktivitas kebaikan Yakesma di Kepulauan Riau dalam Pengelolaan Zakat Tahun 2023. Semoga di tahun-tahun selanjutnya Yakesma Kepulauan Riau semakin luas menebar manfaat, berkontribusi dan profesional menuju kesejahteraan masyarakat yang madani,” tutupnya.

Editor: Rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *