PAMATWIL dan WASOPS Polda Kepri Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Natuna

Natuna, poroskepri.com – Pamatwil Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn bersama Ketua Tim Wasops Kombespol Eko Budhi Purwono, S.I.K melakukan pengecekan kesiapan Polres Natuna dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan sejuk.

Sekaligus memastikan kesiapan personil, distribusi logistik, dan kesiapan penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Kabupaten Natuna.

Ketua Tim Wasops Kombespol Eko Budhi Purwono, S.I.K menekankan bahwa kerjasama dan kolaborasi dengan pihak lain juga sangat diperlukan dalam pengamanan Pemilu.

Lanjutnya terus bagun kerjasama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, Damkar, tenaga kesehatan, dan pihak ambulance.

“Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan mencegah terjadinya gangguan keamanan atau kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Pamatwil dan Ketua Tim Pengawas OMB Seligi 2024 dengan didampingi Karendal Ops AKP Muryanto melakukan peninjauan kantor KPU, gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu.

Dimanapun Polri harus fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung.

Dengan harapan, agar Pesta Demokrasi dapat berjalan dengan demokratis, aman, nyaman, dan sejuk.

Pada dasarnya tujuan dari semua kegiatan tersebu adalah agar Polres Natuna dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, mampu menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari adanya kerusuhan atau konflik selama proses Pemilu berlangsung.

”Diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menghormati perbedaan pilihan politik,” Tutup Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn

Laporan : Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *