PDAM Natuna Harap 1131 Pelanggan Datang ke Kantor Secara Kooperatif Untuk Mendaftar Ulang.

Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin

Natuna, Poroskepri com – Bagi masyarakat yang masih menikmati air PDAM tapi tidak mengikuti prosedur yang berlaku, diharapkan melapor secara kooperatif ke kantor PDAM Natuna, di Batu Kapal.

Hal itu disampaikan Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin, kepada sejumlah wartawan, di kantornya. Senin (22/1/2024).

“Masih banyak yang menikmati air PDAM tapi tidak menjadi pelanggan kami. Pertama kami akan mengambil langkah secara persuasif dulu, agar mereka kembali mendaftar ke PDAM,” pinta Zaharuddin yang lebih dikenal dengan sebutan Deng.

Seharusnya, lanjut Deng, ini tidak ada toleransi. Karena sudah adanya tindakan pencurian air.

“Tapi pihak PDAM masih memberi toleransi. Tetapi setelah kami putus, kemudian menyambung lagi tanpa mendaftar dulu ke PDAM, jangan salahkan pihak PDAM ketika melakukan penertiban dengan membawa penegak hukum. Karena sudah jelas ada unsur pidananya yaitu pencurian,” jelas Deng

Namun demikian dirinya berharap hal itu tidak sampai terjadi. Maka dari itu berbagai upaya dilakukan pihak PDAM baik itu sosialisasi bahkan himbaun melalui RRI. Agar masyarakat tersebut bisa datang secara kooperatif ke PDAM untuk mendaftar ulang.

“Bahkan secara dor tu dor kerumah-rumah juga kami lakukan. Tetapi apabila juga tidak diindahkan, dengan berat hati terpaksa kami cari solusi sesuai aturan yang berlaku. Ini tidak bisa dibiarkan, karena kami tidak mau dikatakan telah melakukam pembiaran,” tegas Deng.

Disebutkannya, ada sekitar 1131 rumah yang tidak terdaftar lagi sebagai pelanggan PDAM, tetapi masih menikmati air PDAM.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *