Usai UTS Anak Kelas Vc SD 001 Ranai Kota Mandi-Mandi di Kolam Renang

Kolam Renang Harmain di Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur. Foto : Mon.

Natuna, poroskepri.com – Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) anak kelas Vc SD 001 Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, mandi-mandi di kolam renang Harmain Ranai Darat.

Menurut Wali Murid kelas Vc, Huzaidi, hal ini sudah menjadi tradisi bagi dirinya. Setiap selesai ujian baik itu UTS, ujian Semester anak-anak didiknya selalu diajak liburan satu hari.

“Karena sudah jadi kebiasaan, jadi setiap habis ujian, saya dan anak-anak selalu liburan,” ucap Huzaidi kepada media poroskepri.com Minggu (8/10/2023) di area kolam renang Harmain.

Selain mengembalikan kebugaran anak-anak usai ujian kata Huzaidi, juga untuk lebih mengenal karakter anak-anak.

Pada kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada semua yang terkait, terutama para orang tua, untuk lebih memperhatikan anak pada saat berada dirumah, meluangkan sedikit waktu terutama pada jam anak wajib belajar (jam 18.00 – 21.00).

“Anak-anak bersama guru disekolah paling lama 4 jam, ditambah kalau ada kegiatan les. Jadi tanpa bimbingan orang tua pada saat anak dirumah ya wallahualam (hanya Allah yang Maha Tahu). Saya harap para orang tua mau meluangkan sedikit waktunya, mendampingi anak pada saat belajar dirumah,” harapnya.

Menurutnya berbagai upaya yang dilakukan pihak sekolah maupun guru untuk meningkatkan kualitas anak baik itu dari segi nilai, etika sopan santun, tipis kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalau tak didukung penuh oleh orang tua.

Huzaidi juga menyampaikan bahwa setelah UTS, pengajaran remedial, dua bulan kedepannya akan dilaksanakan ujian semester I.

“Untuk ujian semester I akan dilaksanakan pada pertengahan Desember mendatang,” ucapnya.

Dikatannya, dirinya telah sering mengingatkan pada anak didiknya bahwa nilai akhir itu ditentukan, mulai dari absensi, nilai harian, nilai UTS, remedial, nilai ujian semester, termasuk prilaku anak dalam kesehariannya.

“Sekali lagi, untuk mendapatkan nilai maksimal pada setiap anak, sangat diperlukan dukungan, bimbingan dari setiap orang tua,” tegasnya.

Laporan : Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *