Setiap Musim Hujan Jembatan Semala di Jalan Kelarik Batubi Kabupaten Natuna Selalu Putus

Natuna, Poroskepri.com – Mewakili seluruh masyarakat, Camat Bunguran Utara, Mikrayatulhayat, sangat berharap pembangunan jembatan Semala yang menjadi penghubung jalan Kelarik – Batubi sesegera mungkin dibangun oleh pemerintah.

Jembatan ini merupakan penghubung jalan yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Sudah langganan jembatan ini putus pak. Apabila musim penghujan tiba, jembatan sementara tersebut pasti rusak tergerus air,” ucap Mikrayatullhayat saat dikomfirmasi media poroskepri.com via whatsApp, Sabtu (23/9/2023).

Lanjutnya, mengetahui keadaan tersebut, dirinya beserta staf camat, Babinsa dan Babinkamtibmas langsung turun ke lokasi. Selain membuat jembatan seadanya untuk penyebarangan, sekaligus melakukan pengamanan pada saat penyeberangan kendaraan masyarakat.

Mikrayatullhayat juga mengatakan telah berkoordinasi keberbagai pihak terkait, mulai dari BPBD, dinas PU, hingga dinas PUPR.

”Kami menunggu tindak lanjutnya,
kalau tidak ada perbaikan dalam waktu dekat ini, rencananya hari Senin depan, kami bersama masyarakat mau gotong royong memasang kayu, agar bisa di lewati oleh mobil,” jelasnya.

Diakuinya, lokasi tersebut rawan bencana. Dirinya berharap kepada semua pihak terkait untuk bisa meminimalisir keadaan tersebut. Sihingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat pada saat melewati jalan tersebut.

“Lokasi ini memang, kalau musim kemarau langganan kebakaran, musim hujan langganan banjir,” ucapnya.

Sebagai camat, dirinya tidak mengetahui, kenapa kegiatan proyek jembatan yang berada dilokasi sungai Semala tidak terealisasi hingga sekarang.

“Kenapa belum juga dibangun? saya tak tau kendalanya dimana. Padahal pihak kecamatan pada setiap melaksanakan musrenbangcam maupun musrenbangda, jembatan ini selalu jadi perioritas,” tegasnya.

laporan : Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *