Jawaban Walikota Terhadap Padum Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang

Penjabat Walikota Tanjungpinang (Hasan) menyampaikan jawaban atas pandangan Fraksi

*Agenda Paripurna Tentang Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023

DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Walikota Terhadap Pandangan Umum Fraksi Fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang Tentang Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023.

Rapat penyampaian jawaban Walikota yang berlangsung di aula utama Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, dipimpin oleh Wakil Ketua I, Novaliandri Fathir, Jum’at (22/9/2023). Rapat dinyatakan kuorum sesuai syarat kehadiran anggota DPRD.

Selanjutnya, dalam penyampaian jawaban Pemerintah Kota Tanjungpinang, Penjabat Walikota Hasan, menyampaikan jawaban atas pandangan Fraksi. Ada beberapa saran dan masukan Fraksi yang perlu dipertimbangkan sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Anggota DPRD kota Tanjungpinang yang telah memberikan dukungan berupa kritikan, saran dan tanggapan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Atas masukan tersebut diharapkan untuk kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dari sisi pengelolaan keuangan daerah, kebijakan pemerintah, serta hal-hal yang menyangkut kepentingan kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Hasan, perlu disampaikan tanggapan dari berbagai masukan dan pandangan yang telah disampaikan 7 fraksi. Diantaranya mengenai belanja hibah, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan hibah secara tepat guna dan tepat sasaran, termasuk belanja modal peralatan dengan memperhatikan skala prioritas kebutuhan.

Dijelaskan juga, Pemko Tanjungpinang akan terus berupaya dalam melakukan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor retribusi dan pajak. Selain itu, akan memaksimalkan belanja daerah dalam rangka penanganan dampak inflasi kepada kegiatan yang lebih prioritas dan lebih produktif untuk pemulihan ekonomi.

“Selain itu turut disertakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” tambah Hasan.

Untuk jawaban terakhir, dikatakan, Pemko Tanjungpinang akan terus melakukan perbaikan dalam menjalankan APBD demi kesejahteraan masyarakat. Diakui masih terdapat kekurangan yang telah dilalui pemerintah.

“Dengan sinergi bersama DPRD, segenap jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang bertekad untuk terus melakukan perbaikan di masa selanjutnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *