Bupati Roby Harap Warga Desa Mapur Tidak Takut Sampaikan Uneg-Uneg

Bupati Bintan Roby Kurniawan

Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan Temu Wicara di Desa Mapur. Didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Roby minta kepada masyarakat agar tidak sungkan menyampaikan segala keresahan maupun masukan kepada Pemerintah Daerah.

“Bapak Ibu, silahkan memberi masukan atau pun kritik, jangan segan dan sungkan. Di sini ada Kapolres urusan keamanan, ada Kepala OPD, jadi sampaikan dan kita diskusi bersama,” kata Roby memulai kegiatan Temu Wicara, Selasa (18/09/23).

Roby kemudian menambahkan bahwa untuk Desa Mapur sendiri pada tahun ini dianggarkan pengadaan Sajadah dan Sound System, sementara di Anggaran Perubahan melalui pokir (pokok pikiran) DPRD akan direhabilitasi Masjid di Kampung Mebak Desa Mapur.

Tahun 2024 nantinya melalui APBD murni akan dilakukan pemasangan lampu jalan yang sudah sejak lama didambakan masyarakat.

“Itu APBD murni tahun 2024. Namun di tahun ini sudah masuk beberapa lampu jalan di pemukiman Desa Mapur dari Pemerintah Provinsi melalui pokir DPRD. Ada juga beberapa kegiatan lainnya seperti semenisasi jalan dan penataan kawasan,” imbuhnya.

Hal menarik yang terjadi di Desa Mapur dimana beberapa waktu lalu masyarakat meminta diadakan Kelas Jauh bagi anak-anak mereka mengikuti proses pembelajaran sehingga tida perlu jauh-jauh menyebrang pulau.

Kondisi tersebut langsung direspon Pemerintah Kabupaten Bintan dan saat ini sudah dipondasikan lima titik Ruang Kelas Baru (RKB) untuk mendukung pembelajaran kelas jauh yang saat ini juga sudah mulai dilaksanakan.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *