Dari Bandar Seri Bentan, Selamat Hari Jadi Ke 21 Provinsi Kepulauan Riau

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bertindak sebagai Pembina Upacara

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 21 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, di Aula Bandar Seri Bentan, Senin pagi (25/09/23).

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bertindak sebagai Pembina Upacara, dan terlihat kompak bersama seluruh peserta mengenakan pakaian Kurung Melayu lengkap bersongket dan bertanjak.

“Pada hari ini kita semua memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke 21 sebagai titik kulminasi dari bagian bersejarah dalam eksistensi Daerah tercinta ini. Dengan berpegang pada warisan budaya Gurindam 12 sebagai nilai tunjuk ajar kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Wabup Osit (panggilan akrabnya) saat membacakan Pidato Gubernur Kepulauan Riau.

Provinsi Kepulauan Riau yang berdiri melalui UU Nomor 25 Tahun 2022 tertanggal 24 September 2022 menjadi Provinsi ke 32 di Republik ini. Dengan motto Berpancang Amanah Bersauh Marwah, Provinsi ini melambangkan semangat bumi Melayu yang melengkapi identitas sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wabup Osit juga menyampaikan Pidato Gubernur Kepri yang menjelaskan bahwa hingga saat ini pun masih banyak tantangan global yang harus dihadapi. Sektor ekonomi, ancaman ketidakstabilan inflasi, pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan berbagai persoalan sosial lainnya mesti dijawab dengan inovasi serta terobosan yang tertuang dalam program maupun kebijakan.

Beberapa fokus pembangunan juga disampaikan dalam kesempatan tersebut. Mulai dari progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pembangunan 77 tower BTS, pengembangan UMKM, program Kepri Terang dan berbagai upaya lainnya.

“Mari terus kita bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Hendaklah Berjasa Pada Yang Sebangsa, pahami satu baris dalam bait Gurindam ini, untuk kita bersama bisa andil dan berkontribusi,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan Upacara, Wabup Osit atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan dan segenap masyarakat menyampaikan ucapan serta doa untuk Kepri yang semakin maju.

“Dari Bandar Seri Bentan kami mengucapkan, selamat Hari Jadi Ke 21 Provinsi Kepulauan Riau. Ekonomi Maju Untuk Kepri Berbudaya,” tutupnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *